oleh

Kurangi Kemacetan, Polantas Perbaiki Jalan Pantura

Penulis : Hanafi

TAMBAKBOYO

Anggota Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan perbaikan jalan

seputartuban.com – Sebanyak 12 anggota Satlantas Polres Tuban, memperbaiki jalan disepanjang jalur  Pantura, tepatnya KM 32, depan pasar Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Kamis (31/1/2013).

Karena sepanjang hampir 1 Km, tepat didepan pasar Kecamatan Tambakboyo, jalan mengalami rusak berat. Bahkan setiap hari selalu menjadi langganan macet. Karena jalur ini padat dilalui kendaraan-kendaraan besar. Sehingga saat melintas harus sangat perlahan dalam mengemudikan kendaraanya.

Selain faktor jalan, kawasan ini merupakan padat aktvitas masyarakat, sehingga turut mempengaruhi terjadinya kemacetan. Hal ini membuat petugas turun tangan dengan bergotong royong sesama Polantas untuk mengurangi kemacetan dengan menutup lobang jalan.

Kasat Lantas, Polres Tuban, AKP Akmal, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, sebelum adanya pembenahan dari pihak terkait, pihaknya berinisiatif memperbaiki jalan yang sudah lama rusak tersebut. Dengan melakukan perbaikan jalan sekitar 10 titik, dengan radius hampir 1 Km.

Saat ditanya bahan perbaikan, Kasat Lantas mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya menyadarkan pengguna jalan khsusnya kendaraan pengangkut bahan material. Agar dengan suka rela membantu aktivitas sosial ini. Dan manfaatnya dapat dirasakan pengguna jalan seluruhnya.

Setelah bantuan terkumpul, anggota langsung terjun dan membenahi badan jalan yang rusak. Terlihat anggota Sat Lantas Polres Tuban yang mencangkul badan jalan. Hal ini agar badan jalan yang rusak bisa di masuki batu dan pasir.

“Saya harap segera diperbaiki, karena jalan sering macet. Tujuan kami agar sedikit mengurangi kemacetan, ” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penmkab Tuban, Choliq Chunaisih menyampaikan bahwa perbaikan jalan pantura di Kabupaten Tuban di tahun 2013 sepanjang 35 KM. Mulai dari Kecamatan Jenu, Kecamatan Tambakboyo dan Kecamatan Bancar. Dengan lebar badan jalan sebelumnya hanya 7,5 meter akan dijadikan 11,5 meter.

Terbaru