Kualitas Naik, Lulusan SMAN 1 Kerek Makin Banyak Diterima PTN Jalur SNBP

seputartuban.com, KEREK – Jumlah alumni SMAN 1 Kerek yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun 2022-2023 sebanyak 5 alumni diterima di 5 PTN berbeda di Jawa Timur (Jatim). Dibanding sebelumnya hanya 3 alumni. Jumlah tersebut belum termasuk yang diterima dari jalur mandiri dan kedinasan serta di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Hal ini menjadi motivasi baru bagi seluruh civitas akademika SMAN 1 Kerek. Pasalnya semakin banyak lulusannya mampu bersaing dan diterima di PTN melalui jalur SNBP yang tidak mudah. Karena bersama bersaing dengan seluruh lulusan SLTA secara umum.

Kepala SMAN 1 Kerek, Sugeng Widodo PS, S.Si., pihaknya mengapresiasi kepada seluruh siswanya yang melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Termasuk yang melanjutkan pendidikannya melalui jalur SNBP. “Ini menambah motivasi kami untuk terus menjadi lebih baik. Melalui sejumlah program yang akan kami jalankan,” jelasnya.

Kelima siswa tersebut diterima melalui SNBP di PTN, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, PPNS Surabaya dan Universitas Trunojoyo. Dari 33 potensi yang mendaftar 12 siswa dan diterima 5 siswa. Sedangkan tahun sebelumnya ketiga alumni SMAN 1 Kerek diterima di Universitas Surabaya, Polinema PSDKU Kediri, Polinema Malang.

Kepala sekolah yang juga Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban itu menambahkan selain meningkatkan kualitas akademik, juga dilakukan sejumlah program peningkatan kapasitas siswa. Diantaranya literasi keuangan digital, pendidikan dan praktek Jurnalistik. “Masih kita matangkan sejumlah program kerjasama dengan lembaga profesional. Agar para siswa memiliki pengetahuan dan keahlian pendukung yang dibutuhkan,” jelasnya.

Selain bentuk program, SMAN 1 Kerek juga sedang berbenah melakukan perbaikan sarana pendidikan. Diantaranya yang sedang dilakukan adalah pembangunan pagar sekolah. Agar para siswa mendapat pelayanan maksimal, karena lingkungan sekolah terpagari dengan baik. Nal

Print Friendly, PDF & Email