280 Pendaftar Lowongan Polri Asal Tuban Lolos Seleksi Selanjutnya

seputartuban.com, TUBAN – Seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2023 masih proses. Dari tahap awal pendaftaran secara online, para peserta melanjutkan melakukan verifikasi di Polres Tuban. Dari jumlah pendaftar 358 orang terdiri dari 313 laki-laki dan 45 perempuan, yang lolos verifikasi sebanyak 280 pendaftar dengan rincian 248 pria dan 32 wanita. Mereka yang selanjutnya mengikuti seleksi di Polda Jatim.

Data dari Polres Tuban menyebutkan pendaftar Akademi Kepolisian (AKPOL) sebanyak 23 orang pendaftar yang terdiri dari 19 pria dan 4 wanita. Sedangkan yang lolos verifikasi sebanyak 10 orang yang terdiri dari 9 pria dan 1 wanita.

Untuk pendaftar Bintara Polri Umum sebanyak 278 orang dengan rincian 238 pria dan 40 wanita. Sedangkan yang lolos tahap selanjutnya 233 peserta. Dengan rincian 203 pria dan 30 wanita. Untuk pendaftar Bintara Brimob sebanyak 16 orang yang seluruhnya pria dan yang lolos verifikasi sebanyak 8 orang. Untuk pendaftar Bintara Polair sebanyak 1 orang dan dia tidak lolos.

Semantara itu, pendaftar Bintara Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 3 orang terdiri dari 2 pria dan 1 wanita hanya lolos 1 wanita. Untuk pendaftar Tamtama Brimob sebanyak 33 orang pria dan lolos 26 orang. Untuk Tamtama Polair dari 4 pendaftar pria yang lolos 2 orang.

Kapala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag SDM) Polres Tuban, Kompol Musa Bachtiar menjelaskan sebagian besar yang tidak lolos seleksi ke Polda Jatim dikarenakan tidak mengumpulkan syarat adiministrasi secara fisik untuk di verifikasi. “mereka hanya daftar lewat online tapi tidak datang daftar atau tidak mengumpulkan syarat adminnya (adiministrasinya),” jelasnya. Nal

Print Friendly, PDF & Email