oleh

Korban Nyawa Di Tambang Warga Bertambah

seputartuban.com, PALANG – Tambang di Tuban kembali menelan korban. Kali ini, H. Sukiman (49), warga Dusun Karangdowo, Desa Leranwetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Korban meninggal dunia di lokasi tambang phospat (gambrang) miliknya, Selasa (8/6/2021).

Kejadian di kawasan Gunung Singget tersebut membuat pemiliknya meregang nyawa itu bermula saat korban datang ke lokasi tambang. Kemudian membantu pekerjaan dengan menjadi operator derek. Namun saat proses menarik hasil galian gambrang, tiang mesin derek yang ditancapkan ke tebing putus.

Sehingga korban jatuh bersama mesik derek tersebut sedalam 5 meter. “Korban meninggal dunia di lokasi kejadian sekitar pukul 12.00 WIB,” kata, Kapolsek Palang, AKP Simon Triyono.

Keluarga korban menerima kejadian ini, sehingga tidak mengizinkan petugas medis melakukan pemeriksaan lantujan jenazah korban. “Keluarga korban tidak mau diautopsi dan sudah menerima musibah tersebut. Sehingga korban kami serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,”imbuhnya.

Kejadian ini menambah daftar panjang korban meninggal dunia di lokasi tambang. Untuk tambang gambrang saja, setidaknya pernah terpublikasi kejadian di Desa Wolutengah dan Desa Gemulung, Kecamatan Kerek. Belum kejadian lainnya, tambang batu kumbung juga terjadi kejadian merenggut nyawa. NAL

Terbaru