oleh

Kodim Tuban Bangun 385 Jamban Keluarga Miskin

TUBAN

TEPAT SASARAN: Kodim 0811 Tuban dan jajaran membangun sebanyak 385 jamban untuk keluarga pra sejahtera.
TEPAT SASARAN: Kodim 0811 Tuban dan jajaran membangun sebanyak 385 jamban untuk keluarga pra sejahtera.

seputartuban.com-Kodim 0811 Tuban dan jajaran membangun sebanyak 385 jamban untuk keluarga pra sejahtera. Program pembangunan jamban ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Pelaksanaan jambanisasi ini merupakan program dari TNI yang harus dilaksanakan diseluruh jajaran guna memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” kata Dandim 0811 Tuban Letkol Kav Rahyanto Edi Yulianto didamping Pasi Intel Lettu Inf Priwahyudi, Rabu (07/10/2015) siang.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga merupapakan bagian komitmen TNI AD turut mensukseskan program pemerintah dalam pembangunan 1 juta jamban keluarga.

Hal ini sesuai Perpres nomor 185 tahun 2014, tentang percepatan penyediaan air minum dan sanitasi yang berguna untuk meningkatkan kesehatan lingkungan bagi masyarakat.

Priwahyudi merinci, dari total 385 jamban keluarga pra sejahtera tersebut masing-masing koramil yang tersebar pada 20 kecamatan di Tuban mengerjakan 12 target.  Sementara Kodim Tuban sendiri mengerjakan 71 jamban.

“Kita berharap pembangunan jamban ini benar-benar tepat sasaran. Sebab, sanitasi yang baik menjadi kebutuhan bagi seluruh masyarakat,” ungkap Priwahyudi.

Hanya saja,  saat ini belum semua masyarakat terlayani fasilitas sanitasi yang baik dan memadai. Untul itu harus terus didorong agar semuanya terlayan.  ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru