Published On: Sen, Jul 20th, 2020

Kodim 0811 Tuban, Gelar Festival Seni Pencak Silat

seputartuban.com, TUBAN – Dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos), Kodim 0811 Tuban, Minggu (19/7/2020) menggelar Festival Seni Pencak Silat antar perguruan di Aula Letda Sucipto, Markas Kodim (Makodim) 0811 Tuban.

Dengan diikuti 47 pesilat dari delapan aliran perguruan untuk beradu kemahiran dalam beradu seni pencak silat. Baik beregu maupun ganda. Pelaksanaan kegiatan ini tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan antisipasi Covid-19.
Dalam sambutannya, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI ) Kabupaten Tuban, Faisol Rozi menyampaikan apresiasi dan ucapan penghargaan kepada Dandim 0811 Tuban, yang sudah mengadakan kegiatan ini. “Dalam kegiatan festival pencak silat kali ini dalam situasi pandemi Covid-19. akan tetapi kita optimis bahwa kegiatan ini akan berjalan dengan sukses,” katanya.

MERIAH : Pembukaan Festival Seni Pencak Silat di Makodim 0811 Tuban

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon menjelaskan kegiatan Festival Pencak Silat ini merupakan sebagai silaturahmi bersama sehingga bisa memacu kreativitas, sehingga dalam kehidupan bisa diperbaiki dengan baik.

“Dalam turnamen pasti ada yang menang dan ada yang kalah, itu semua adalah dinamika dalam sebuah turnamen. Dikarenakan usia para peserta masih muda sehingga masa depan masih panjang. Untuk itu sebuah kemenangan jangan sampai menjadi kepuasan, tetap giat berlatih demi mencapai kesuksesan.” jelasnya.

Selain itu, lanjut Romadhon, festival ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, dalam artian tidak boleh melakukan sesuatu dalam situasi pandemi Covid-19. “Akan tetapi kita tetap bisa melakukan kegiatan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

SEMANGAT : Para peserta Festival Seni Pencak Silat antusias mengikuti kegiatan

Dalam kegiatan ini dipertandingkan kelas ganda maupun beregu dan beregu campuran. Bagi pemenang, akan dipertandingkan di Korem Mojokerto melawan utusan Kodim lainnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos