oleh

Kodim 0811/Tuban Gandeng Klenteng Kwan Sing Bio Vaksin Ribuan Warga

seputartuban.com, TUBAN – Ribuan warga antusias mengikuti vaksinasi di Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban, Kamis (15/07/2021). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kodim 0811/Tuban dengan pengurus klenteng terbesar se asia tenggara tersebut.

Vaksinasi jenis Sinovac ini merupakan program jajaran TNI. Mulai Kodam V/Brawijaya, Korem 082/CPYJ dan Kodim 0811 Tuban. Kegiatan ini merupakan bagian dari serbuan vaksin yang sudah dilakukan Kodim 0811/Tuban. Mulai di Makodim kerjasama dengan perusahaan. Serta kegiatan akan menggandeng pendekar silat di Kabupaten Tuban.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Villiala Romadhon mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini dipusatkan di halaman KSB dengan disiapkan sebanyak 2.640 Dosis. Program ini merupakan kegiatan Vaksin On The Road. “Kita sentrakan vaksinasi ini di KSB dan ini merupakan program Vaksin On The Road,” katanya.

Dandim 0811/Tuban menjelaskan pemilihan pemilihan termpat KSB karena lokasinya cukup luas. Sehingga dapat terhindar terjadinya kerumunan. “Karena yang mengikuti vaksin ini bukan hanya pengurus klenteng saja, akan tetapi juga diikuti masyaraka Tuban,” jelasnya.

Selain itu, untuk sasaran serangan  Vaksinasi ini juga akan menyasar pada pondok pesantren dengan prioritas para kiai, santri dan tempat wisata yang tutup akan dijadikan tempat vaksin. “Untuk tempat wisata yang tutup, nanti kita buat tempat Vaksinasi. Untuk Ponpes yang nantinya akan menyasar pada kiai dan santri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Penilik Domisioner, TITD Klenteng KSB Tuban, Alim Sugiantoro sangat  berterimakasih karena sudah dipercaya untuk memfasilitasi vaksinasi keliling TNI itu. “Antusias masyarakat Tuban sangat luar biasa. Dukungan tersebut diberikan klenteng untuk Tuban supaya percepatan vaksinasi berjalan sesuai target,” ungkapnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru