Published On: Ming, Sep 6th, 2020

Kemenag Tuban, TPQ dan Madin Jangan Pembelajaran Tatap Muka

seputartuban.com,TUBAN – Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Tuban, belum mengizinkan Taman Baca Al- Quran (TPQ) maupun Madrasah Diniyah (Makin) se – kabupaten Tuban menggelar pembelajaran tatap muka. Hal tersebut berdasarkan Surat nomor : B-1784-Kk.13.17.3/PP.00.5/9/2020, terkait dengan Pembatasan Pembelajaran pada kondisi Tuban zona merah Covid-19.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid mengatakan, surat tersebut merujuk pada Surat Bupati Tuban nomor :443/4516/414.012/2020 tentang Pembatasan Kegiatan Pada Kondisi Zona Merah Covid-19 di kabupaten Tuban.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid

“Kemarin Kami terbitkan surat dalam rangka upaya bersama dan sinergi dengan seluruh unsur beserta stakeholder yang ada di Kabupaten Tuban. Untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Sehingga perlu kami lakukan evaluasi kembali terhadap proses pembelajaran tatap muka untuk santri TPQ maupun Madin,” katanya, Sabtu (05/09/2020).

Selain itu, Sahid menegaskan untuk semua pengajar di masing – masing lembaga agar memperhatikan himbauaan ini. Serta merubah pembelajaran dengan metode daring. “Sampai saat ini seluruh lembaga dibawah naungan Kemenag Tuban belum melakukan pembelajaran tatap muka. Karena juga masih menunggu perkembangan di lapangan,” jelasnya.

Untuk syarat dapat melakukan pembelajaran tatap muka, wilayah harus menjadi zona hijau Corona Virus Disease (Covid-19). Juga harus mendapat izin dari satu tugas (Satgas) gugus tugas Covid-19 atau mendapat izin dari bupati. Kemudian lembaga menjalankan pembelajaran tatap muka dengan menjalankan protokol kesehatan. “Jika memang ingin memaksa tetap melakukan belajar tatap muka, maka harus mematuhi persyaratan tersebut,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Videos