Published On: Jum, Sep 20th, 2019

Kemenag Tuban Persiapkan Diri, Menjadi Tuan Rumah MTQ Jawa Timur

seputartuban.com, TUBAN – Dalam memasuki hari ke sembilan, sejak dimulai pengukuran arah kiblat mushola dan kamar hotel se kabupaten Tuban, yang dilakukan oleh Tim Badan hisap rukyat ( BHR) Kabupaten Tuban. Acara pengukuran arah kiblat tersebut dilakukan di Hotel Jawa timur,Kamis (19/9/2019). Dalam acara tersebut juga turut di hadiri oleh sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Tuban Budi Wiyana untuk sekaligus menyerahkan Al Qur’an dari BAZNAS Kabupaten Tuban sebanyak 1.125, yang di serahkan secara simbolis kepada pemilik Hotel.

Dalam sambutannya, Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana, mengapresiasi atas penemuan alat yang dinamai Qispas ( Qiblas Sundul pas) oleh Tim BHR (Badan Hisab Rukyat) dari Kemenag Tuban. Karena telah menemukan inovasi alat pengukuran arah kiblat.

“Dengan penemuan alat ini supaya segera dipatenkan dan di viralkan. Dan mengingat Tuban akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Jawa Timur dan tamu sebanyak 38 kab/ko se Jatim,” katanya.

Selain itu, Budi Wiyana mengharapkan semua komponen bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk semua tamu dengan berbagai karakter. Selain itu juga bisa memberikan pelayanan dengan baik. “Sebisa mungkin untuk bisa memberikan informasi tentang pelaksanaan dan info lain, yang berkaitan dengan Tuban, bisa tempat wisata, tempat kuliner dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama, Sahid menambahkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut MTQ tingkat provinsi yang akan di selenggarakan di Tuban. “Semua ini bermula dari persiapan MTQ, dimana bapak Bupati menghendaki dalam acara MTQ nanti Tuban bisa sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos