Kasat Reskrim Polres Tuban Diganti

seputartuban.com, TUBAN – Pergantian jabatan kembali bergulir dilingkungan Kepolisian Resor Tuban. AKP M. Gananta, S.I.K., S.H., M.Si., digantikan oleh AKP Tomy Prambana, S.I.K., M.H., M.Si. Mutasi jabatan ini sesuai dalam Surat Keputusan (SKep) Kapolda Jatim Nomor : KEP/177/V/2023 tanggal 2 mei 2023. Tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan perwira pada jajaran Polda Jatim.

Sebelumnya, AKP Tomy Prambana menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tuban. Sedangkan AKP Gananta, pindah tugas menjabat Kasat Reskrim Polres Blitar.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab), yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Tuban, dipimpin langsung  oleh Kapolres Tuban, AKBP Suryono, Senin (22/05/23). Dalam rangkaian Sertijab tersebut, diawali dengan pembacaan Skep jabatan. Kemudian dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Tuban. Serta pengambilan sumpah jabatan  dan penandatanganan berita acara.

Kapolres Tuban AKBP Suryono mengucapkan selamat datang kepada AKP Tomy Prambana selaku pejabat baru. Serta ucapan selamat jalan kepada AKP M. Gananta selaku pejabat lama. “Terimakasih sebesar-besarnya kepada AKP M Gananta bersama Istri yang telah mewarnai fungsi Reskrim Polres Tuban. Semoga dalam menjalankan amanah ditempat yang baru diberikan kesuksesan dan kelancaran,” ucapnya.

Lebih lanjut, Suryono mengingatkan kepada Tomy Prambana. Bahwa fungsi Reskrim merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang diberikan kewenangan untuk melakukan tindakan represif. Sehingga apa yang dilaksanakan akan mendapatkan konsekuensi hukumnya. Baik secara pribadi maupun konsekuensi moral terhadap kesatuan. “Ketika rekan-rekan melakukan kesalahan yang salah bukan hanya satu orang, namun kesatuan ini ikut menjadi taruhan,” tutur Suryono.

Dalam kesempatan itu, AKBP Suryono berharap, semua jajaran polres Tuban mampu mendukungnya  dalam menjalankan roda keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebesar apapun prestasi yang didapatkan, namun ketika Kabupaten Tuban tidak aman maka semuanya tidak akan bisa merasakan kenyamanan.

“Jaga kondusifitas bahu membahu semua, ketika ada permasalahan sedikit apapun segera laporkan. Sehingga bisa diantisipasi supaya tidak mengembang menjadi hal-hal yang tidak baik,” tutupnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email