oleh

Kadus Yang Diduga Selingkuhi Warganya Akhirnya Dipecat

seputartuban.com, TUBAN – Akibat Dugaan perselingkuhan yang dilakukan Kepala Dusun (Kadus) di Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, berdampak pada nasibnya dipecat dari jabatannya.

Pemberhentian kadus tersebut, sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di balai desa setempat. Dengan melibatkan sejumlah warga dan tokoh masyarakat serta perangkat desa.

Camat Montong, Suwoto saat dikonfirmasi menjelaskan berita acara hasil Musdes sudah dilaporkan ke Bupati Tuban. Dangan tembusan ke Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dispemas). Serta meminta Kepala Desa (Kades) Talangkembar segera menindaklanjuti hasil Musdes tersebut. “Yang intinya pemberitahuan bahwa kadus tersebut diberhentikan dari jabatannya,” katanya, Kamis (28/1/2021).

Suwoto melanjutkan penjelasannya,terkait dengan mekanisme penggantian jabatan kadus tersebut, akan tetap dilakukan melalui ujian perangkat. Akan tetapi untuk Desa Talangkembar tahun 2021 belum dapat mengikuti tes perangkat desa.

“Nanti tetap akan dilakukan tes perangkat desa. Tapi untuk Desa Talangkembar tahun ini belum bisa mengikuti,” jelasnya.

Diketahui, kasus ini menyeruak ke publik lantaran dia digrebek saat dia tengah malam berada di rumah perempuan salah satu warganya yang ditinggal kerja luar daerah oleh suaminya. Penggrebekan dilakukan warga dan suaminya tersebut. Kasus ini juga dilaporkan ke aparat kepolisian. Kasusnya ditangani Polres Tuban. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru