oleh

Kadus Keroyok ODGJ Hingga Meninggal Dunia Terancam Dipecat

seputartuban.com, TUBAN – Penganiayaan yang dilakukan oleh ES dan T  kepada S yang masih keluarga dan merupakan Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ), menyebabkan hingga meninggal dunia. Salah satu terduga pelaku adalah perangkat Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Camat Soko, Sudarto saat dikonfirmasi terkait hal ini, menjelaskan inspektorat Kabupaten Tuban masih melakukan konfirmasi dan pendalaman. Masih menunggu putusan dari pengadilan. “Jika memang bersalah mungkin bisa dipecat dari jabatannya,” katanya, Jumat (9/7/2021).

Sudarto menjelaskan, bahwa saat ini yang bersangkutan sudah di tahan di Mapolres Tuban. Dengan masih menjalani pemeriksaan. “Yang bersangkutan sudah di tahan di polres Tuban, masih menjalani pemeriksaan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa (Dispemas) dan Keluarga Berencana (KB ) kabupaten Tuban, Nurjanah juga mengatakan hal serupa. “Untuk proses sangsi lebih lanjut masih menunggu keputusan dari pengadilan,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, kejadian maut tersebut bermula ketika korban datang ke rumah terduga untuk meminta rokok, Sabtu malam, (3/7/2021), sekitar pukul 22.16 Wib. Namun, dijawab salah satu keluarga bahwa tidak memiliki sebuah rokok. Kemudian  korban yang memiliki gangguan mental itu mengamuk dengan membawa sebuah kayu. Hingga akhirnya terjadi pengeroyokan yang dilakukan oleh kedua terduga pelaku. Akibatnya, korban tumbang dan meninggal dunia dalam kejadian  tersebut. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru