oleh

Jelang Pemilihan, Ketua KPU Tuban Positif Covid-19

seputartuban.com, TUBAN – Menjelang pelaksanaan Pilkada, 9 Desember 2020, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Fatkul Iksan terpapar Corona Virus Diesase 2019 (Covid-19). Hal itu diketahui setelah hasil tes swab menunjukkan dia positif terpapar corona.

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Pecegahan Covid-19, Endar Nurul Khomariyati, Minggu (16/12/2020) membenarkan bahwa Ketua KPU Tuban terpapar corona. ” Hasil tes swab-nya diketahui pada Jumat (4/12/2020) malam. Dan benar Ketua KPU Tuban terpapar COVID-19,” katanya.

Tidak hanya itu, Endah menambahkan bahwa Fatkul Iksan masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini sedang menjalani isolasi dan dalam pengawasan Gugus Tugas Covid-19 Tuban. Serta kondisinya sudah membaik. “Ketua KPU (Tuban) diketahui masuk dalam OTG. Saat ini masuk dalam pantauan tim,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan pemungutan suara, Endah mengharapkan seluruh petugas maupun masyarakat pemilih agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Patuhi semua aturan yang sudah ditetapkan. Dengan datang tepat waktu yang sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan dalam surat undangan pemilih,” harapnya.

Sekretaris KPU Kabupaten Tuban, Mochamad Arifuddin menambahkan salah satu pegawai di kantornya juga terpapar Corona. Namun dia memastikan, seluruh tahapan Pilkada tidak akan terganggu dan akan dilaksanakan sesuai tahapan. “Saat ini pegawai KPU juga sudah melakukan melakukan isolasi mandiri. Mohon doanya agar semua segera sembuh dan Pilkada bisa berjalan lancer,” pintanya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru