oleh

Iseng Membakar “Sawang” Rumah Malah Terbakar

TUBAN

OLAH TKP: Aparat Polsek Tuban menelisik puing kebakaran yang menghanguskan rumah Nahrowo  di Kelurahan Kutorejo, Kamis (15/10/2015) pagi.
OLAH TKP: Aparat Polsek Tuban menelisik puing kebakaran yang menghanguskan rumah Nahrowi di Kelurahan Kutorejo, Kamis (15/10/2015) pagi.

seputartuban.com–Hati-hati bermain api, terutama di tengah cuaca panas kemarau seperti sekarang ini.

Gara-gara itu pula sebuah rumah milik Nahrowi (67) yang berada di RT 02 RW 03 Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, ludes terbakar, Kamis (15/10/2015) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi pukul 08.00 wib tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Angka ini diasumsikan dari ludesnya ruangan dapur beserta perabotnya karena tak berhasil diselamatkan.

Kapolsek Tuban, AKP Suparan Hanafi, mengatakan bermula saat korban membersihkan langit- langit atap rumahnya. Karena ingin atap rumahnya cepat bersih, Nahrowi kemudian menyulut sarang laba-laba yang menempel plafon dengan obor.

Karena Sembrono, rangka penyangga atap dari kayu yang jaraknya berdekatan dengan sarang laba-laba ikut terbakar.

“Dari hasil olah TKP yang kami lakukan penyebab kebakaran ini berawal saat korban membakar sarang laba-laba atau sawang yang menempel di plafon rumahnya dengan obor,” tutur Suparan.

Mengantipasi api menjalar ke rumah warga lainnya, polisi kemudian mengerahkan dua unit mobil damkar milik Pemkab Tuban satu lainnya dari PT Semen Indonesia (PT SI).

Dalam tempo setengah api berhasil dijinakkan sebelum sempat menjalar rumah lain di kawasan padat  penduduk ini. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru