oleh

Inilah Totalitas Kepedulian De Anwar Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

seputartuban.com, PALANG – Calon Wakil Bupati Tuban Muhammad Anwar yang akrab disapa dengan De Anwar kepeduliannya tidak setengah hati kepada masyarakat. Senin (30/11/2020) dia bersama timnya dating ke Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban jam 06.00 WIB untuk membantu warga dengan totalitas.

De Anwar yang berpasangan dengan Khozanah Hidayati yang biasa disebut AMAN itu tidak setengah hati peduli. Beragam bantuan diberikan, bahkan dia juga turun langsung bersama relawan dan warga untuk membantu masyarakat terdampak banjir. “Kami bersama dengan relawan AMAN membersihkan sisa lumpur dan memberikan bantuan ,” kata De Anwar.

De Anwar Nampak membersihkan sisa-sisa kayu yang berserakan maupun mengikuti kegiatan pembersihan lainnya bersama relawan dan warga setempat. Hal ini wujud kepeduliannya kepada masyarakat, agar memiliki semangat gotong royong yang selalu terjaga. Serta dapat membantu meringankan beban mereka.

Calon Wakil Bupati Tuban, pasangan nomor urut 1 tersebut berkomitmen untuk menangani bencana lebih serius. Serta gerakan masyarakat agar meningkatkan mencintai lingkungannya. “Ini tugas kita sebagai saudara untuk membantu sesamannya. Kedepan kita akan tangani serius. Kita berkomitmen untuk hijaukan Tuban,” imbuhnya.

Budi Utomo, perwakilan warga setempat mengungkapkan De Anwar dan timnya datang ke lokasi pukul 06.00 WIB. Bersama relawan dan menghadirkan alat berat berupa eskavator. Untuk membersihkan sisa-sisa banjir disekitar pemukiman warga. Selain itu masih menurut pra yang juga Ketua Forum Guru Muhammadiyah itu De Anwar juga membantu konsumsi dan karung untuk membuat tanggung yang jebol.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada De Anwar dan juga tim yang bersedia datang ke tempat kami untuk membantu meringankan bebankan kami para warga terdampak musibah bencana banjir”. RHOFIK SUSYANTO / TIM

Terbaru