oleh

Hujan Lebat Rendam Jembatan Pantura Hingga 1 Meter

seputartuban.com, TUBAN – Hujat lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Tuban, Minggu (3/1/2021) malam membuat sejumlah kawasan mengalami banjir. Salah satunya kawasan jalan Pantura Tuban, wilayah Jembatan Kepet.

Kondisi ini menyebabkan pengguna jalan poros nasional tersebut harus ektra hati-hati saat melintas. Serta menyebabkan kemacetan. Para pengemudi kendaraan besar harus ekstra hati-hati saat melintas agar tidak terperosok. Sedangkan kendaraan pribadi jenis mini bus maupun sepeda motor tidak dapat melintas kawasan tersebut.

Kepala Satuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, curah hujan cukup lebat hingga aliran sungai di bawah jembatan Kepet meluap. Sehingga menggenangi bahu jalan hingga jembatan kepet.

“Air kiriman dari Desa Genaharjo, Desa Sambongrejo, dan Desa Ngino Kecamtan Semanding,” katanya, Minggu (3/1/2021) malam.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menjelaskan ketinggian  air kurang lebih mencapai 1 meter dan panjang jalan yang digenangi sekitar 750 Meter. Sehingga, kendaraan pribadi tidak bisa meliwati jalan tersebut. Oleh karena itu, para pengendara harus memutar balik untuk melewati jalan alternatif arah Pakah-Rembes.

“Anggota kami sudah dilokasi untuk mengatur jalannya lalu lintas, Kendaraan besar dan tinggi  yang bisa menerjang arus banjirm,” jelasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru