Published On: Rab, Mei 27th, 2020

Gandeng Ormas dan Pendekar Silat, Polres Tuban Bagi 10 Ton Beras

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat perekonomian masyarakat terpukul. Polri mengambil banyak peran, salah satunya dengan memberikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak. Sebanyak 10 ton beras, Rabu (27/5/2020) diserahkan secara simbolis di halaman Markas Polres (Mapolres) Tuban bersama pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan perguruan pencak silat.

TERUS PEDULI DAN SINERGI : Menyerah secara simbolis bantuan beras 10 ton di Mapolres Tuban, Rabu (27/5/2020).

Berbeda dari sebelumnya Polres Tuban membagikan sendiri kepada penerima bantuan melalui Polsek jajaran 10 ton beras. Kali ini dengan jumlah yang sama, menggandeng Ormas dan pendekar silat dan pembangiannya kepada penerima. Beras dari Markas Besar (Mabes) Polri ini terbagi dalam 2.000 kemasan, masing-masing beratnya 5 Kg.

Pelaksanaannya, Polsek jajaran dalam pembagian kepada penerima, akan didampingi TNI. Serta Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti (IKS PI Kera Sakti) dan Pagar Nusa.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, mengatakan, gerakan baksos Polri Peduli Covid 19 ini sebagai bentuk perhatian dari Polri untuk warga yang terdampak Pandemi Covid 19 dan sebagai antisipasi kerawanan di masyarakat terhadap polemik yang sekarang berkembang mengenai masyarakat penerima bantuan yang tidak tepat sasaran.

“Baksos Polri kali ini, berupa beras 10 ton langsung akan kita bagi kepada warga terdampak Covid-19 yang membutuhkan. Masing-masing penerima akan mendapatkan 5 kilogram, dan tetap untuk masyarakat belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tegasnya.

Pelibatan Ormas dan pendekar silat ini dilakhkan agar seluruh elemen masyarakat memiliki kepedulian terhadap sesama. Serta wujud sinergitas Polri dengan berbagai elemen masyarakat. “Semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dan kepedulian bersama terhadap situasi dan kondisi saat ini akibat dampak dari wabah virus Corona ini,” terangnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :