oleh

Forum Pemuda Pelopor Jatim Dibentuk, Kuatkan Peran Positif Kepemudaan

seputartuban.com, SIDOARJO Sektor kepemudaan menjadi salah satu fokus untuk mendidik generasi penerus bangsa. Dalam upaya untuk membangkitkan kepeloporan positif pemuda kepada masyarakat luas, khusus nya di Jawa Timur. Kamis sampai Sabtu (16-18/2/2021) di salah satu hotel di Kabupaten Sidoarjo digelar pelatihan kader pemuda pelopor tahun 2021. Sekaligus dibentuk Forum Pemuda Pelopor Jawa Timur.

Pelatihan didukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Jatim. Diikuti oleh sekitar 50 pemuda-pemudi juara kompetisi Pemuda Pelopor ditingkat Jawa Timur dan Nasional, Program Kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

Pelatihan yang diisi oleh sejumlah narasumber berpengalaman sekaligus Pembina pemuda pelopor Jawa Timur. Yakni Letkol Didi Suryadi, Joko Susanto, M.Sc (Dosen UNAIR), Cak Suro (Komedian dan Youtuber).

Hadir dalam acara ini para juara pemuda pelopor provinsi dan nasional  angkatan tahun 2018-2020 dari berbagai kota atau kabupaten. Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan pembentukan Forum Pemuda Pelopor Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim, Supratomo, berharap dengan dibentuknya forum ini dapat menambah peran positifi kepeloporan para pemuda pelopor di Jatim.

“Mudah – mudahan dengan adanya Forum Pemuda Pelopor Jawa Timur bisa membimbing generasi pemuda pelopor selanjutnya dan menjadi role model Forum Pemuda Pelopor Nasional kedepannya” katanya dalam sambutan pembukaan acara. RLS

Terbaru