Published On: Sen, Des 22nd, 2014

FKUB Tuban Akan Bentuk Pemuda Lintas Agama

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

TUBAN

Sekertaris FKUB Kab. Tuban, Muhamad Amenan

Sekertaris FKUB Kab. Tuban, Muhamad Amenan

seputartuban.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Tuban, dalam waktu dekat akan membentuk Komite Pemuda Lintas Agama (KP-LIMA). Hal ini dilakukan untuk menguatkan kebersamaan dalam keberagaman agama di Kabupaten Tuban.

Peran pemuda sangat penting dalam meningkatkan solidaritas dan saling menghargai antar umat beragama. Karena mereka generasi penerus bangsa yang sudah seharusnya memahami, menjalankan dan menguatkan pluralisme ditengah masyarakat.

Sekertaris FKUB Kab. Tuban, Muhamad Amenan menegaskan tahun depan akan membentuk KP Lima dari utusan lintas agama di Kab. Tuban. “Keberagamanan ini merupakan anugerah tentunya jangan hanya sebatas bermain di wilayah hilir saja. Tapi  lebih diharapkan peran kita untuk bermain di wilayah hulu agar keutuhan serta kesatuan bangsa tetap terjaga,” ungkapnya, Sabtu (20/12/2014).

Dengan dibentuknya pemuda lintas agama ini diharapkan masyarakat Tuban lebih menguatkan nilai-nilai kemanusiaan untuk mewujudkan perdamaian. Toleransi antas umat beragama dengan tidak menjadikan perbedaan keyakinan sebagai sumber perpecahan.

KP-LIMA adalah organisasi dibawah FKUB yang dibentuk untuk pemberdayaan pemuda lintas agama. Disejumlah kabupaten lain, forum ini sudah lama dibentuk. Di Kabupaten Tuban nampaknya baru akan dibentuk tahun depan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :