oleh

Dukung Pesilat Tuban, EMCL Sumbang 50 Meter Matras

seputartuban.com, TUBAN – ExxonMobile Cepu Limited (EMCL), Rabu (15/09/2021) menyumbang 50 meter matras kepada para pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) di Universitas Sunan Bonang (USB) Tuban. Bantuan diserahkan oleh pejabat EMCL dan diterimakan langsung kepada Rektor USB dan disaksikan oleh Wakil Bupati Tuban dan tokoh SH Terate.

Acara dibuka dengan penampilan 3 pesilat SH Terate yang salah satunya sudah meraih 3 kali juara Krida SH Terate Nasional. Mereka memainkan senjata golok, toya serta seni pertarungan berlawanan.

External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi para pesilat. Dia mencontohkan pesilat yang sukses berlaga dalam kompetensi profesional yang juga berasal dari SH Terate. “Pencak Silat harus bisa bersaing dengan beladiri lain,” katanya.

Dalam acara seremonial di gedung Fakultas Pertanian Kampus USB itu, Rektor USB, Didik Wahyu Sugiyanto didampingi para dosen yang juga warga SH Terate mengharapkan agar keberadaan SH Terate di USB mampu meraik prestasi tingkat lokal, regional hingga nasional. Pihaknya akan sangat mendukung kegiatan silat ini karena banyak manfaatnya.

“Bantuan ini sangat mendukung kegiatan pencak silat disini. Semoga para pesilat nanti dapat meraih prestasi hingga nasional. Kita akan mendukung,” tuturnya.

PENYERAHAN MATRAS USB
PENAMPILAN SENI : Pesilat SH Terate saat memperagakan seni SH Terate

Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi menyampaikan kebanggaannya yang luar biasa kepada warga SH Terate di Tuban. Karena jumlahnya sudah puluhan ribu. Bahkan tempat latihannya melebihi jumlah desa dan kelurahan di Kab. Tuban. Dia mengingatkan kepada seluruh anggota SH Terate agar tetap meningat tujuan dan ajaran perguruan yang berusia 99 tahun ini. Yakni setiap warga dididik untuk berbudi pekerti yang luhur tahu benar dan salah, berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Terkait bantuan ini, mengucapkan terima kasih serta berharap kepada EMCL agar kepedulian ini berlanjut dalam sektor lainnya. Mulai olahraga hingga, pemberdayaan masyarakat hingga dunia akademisi.

“Itu yang harus dipegangi betul. Sehingga, tugas yang tidak ringan bagi warga PSHT adalah mengemban amanah ajaran untuk Memayu Hayuning Bawono, menciptakan kedamaian di seluruh penjuru alam raya,” pungkasnya. MUHAMMAD ROZIQIN

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru