DPRD Optimalkan Jaring Aspirasi Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan

seputartuban.com, TUBAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban meski di bulan suci Ramadhan tetap melaksanakan kegiatan Reses atau Jaring Aspirasi Masyarakat sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) pada bulan sebelumnya. Kegiatan ini digelar selama 6 hari pada tanggal 1 s.d 6 bulan April 2023 dan dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD di daerah pilihannya (Dapil) masing-masing.

Dijelaskan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi disela kegiatan resesnya, bahwa aspirasi tersebut nantinya menjadi pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD yang disampaikan kepada pemerintah daerah untuk dilaksanakan disesuaikan dengan berbagai program kerja.

“Berbagai aspirasi masyarakat yang masuk menjadi catatan dan skala prioritas para anggota dewan untuk memperjuangkannya” ujar Politisi asal PKB itu.

Miyadi berharap, masing-masing anggota dewan dapat benar-benar memanfaatkan kegiatan reses ini. karena reses ini merupakan momentum yang tepat bagi anggota dewan dalam mendukung tugas dan fungsinya.

“Apalagi ini dibulan suci Ramadhan, maka selain menyerap aspirasi juga bersilutarahmi dengan konstituen untuk mendapatkan berkahnya” tutur Pak Miya, sapaan akrab ketua DPRD Tuban itu.

Dikesempatan lain, Sekretaris DPRD Tuban, Sri Hidajati mengatakan, untuk mendukung jalannya kegiatan Reses ini maka sekretariat DPRD bertugas memfasilitasi reses yang dilakukan seluruh anggota DPRD sehingga didapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

“Tugas sekretariat DPRD adalah memfasilitasi kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan, sehingga kebutuhan administrasinya dapat terpenuhi,” pungkasnya. Nal/Par

Print Friendly, PDF & Email