oleh

Diduga Kurir Sabu 2 Kg Diamankan BNNP Jatim

seputartuban.com, JENU – Sejumlah warga yang  berada di mini market kawasan jalan RE Martadinata, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (5/6/2021) siang geger. Pasalnya ada penangkapan seorang pria di parkir pusat perbelanjaan tersebut.

Penangkapan in idilakukan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Bersama BNNK Tubandibantu Sat Lantas Polres Tuban yang disiapkan untuk menghadang terduga pelaku pengedar.

Terduga pelaku menggunakan mobil Avanza warna hitam berhenti di depan Indomaret RE Martadinata Tuban. Di dalam kendaraan tersebut juga terdapat beberapa orang lainnya termasuk seorang wanita.

“Ketika berhenti di toko minimarket itu, mobil posisi sudah menghadap keluar. Sopir berada di ATM mengambil uang dan yang lain berada di luar,” kata Kepala BNNK Tuban AKBP  I Made Arjana saat di konfirmasi seputartuban.com, Minggu (6/6/2021).

Kemudian, petugas langsung menghadang mobil tersebut dan mengamankan sejumlah orang penumpangnya. Serta dilakukan pemeriksaan kendaraan dengan menggunakan anjing pelacak. ” Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas berhasil menangkap seorang pria yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu dengan jumlah kurang lebih 2 kilo gram,” jelasnya.

Lebih lanjut ,I Made Arjana mengungkapkan, BNNK Tuban hanya membackup (membantu) operasi penangkapan ini. Ketepatan terduga pelaku dari arah Jakarta melewati jalan Pantura. Usai penangkapan ini, terduga pelaku dan barang bukti langsung dibawa BNNP Jawa Timur ke Surabaya untuk dilakukan pengembangan. “Kami dan Sat Lantas polres Tuban hanya membantu saja dan selanjutnya langsung dibawa ke BNNP Jatim,” ungkapnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru