oleh

Didik Mukrianto Perkuat Nasionalisme Pelajar Tuban

TUBAN

Anggota MPR RI, Didik Mukrianto
Anggota MPR RI, Didik Mukrianto

seputartuban.com – Anggota MPR RI, Didik Mukrianto, SH. Sabtu (03/10/2015) kembali ke basisnya di Kabupaten Tuban untuk melakukan sosialisasi 4 pilar. Ratusan siswa SMA se Kabupaten Tuban mendapat pengarahan dari politisi Partai Demokrat dari Dapil 9 (Tuban-Bojonegoro) tersebut.

Sasaran sosialisasi ini adalah generasi muda. Karena mereka merupakan pilar utama bangsa. Nasib bangsa ada ditangan mereka, sehingga pemahaman tentang kebangsaan atau nasionalisme menjadi hal wajib yang harus ditanamkan.

Wawasan dan pandangan kehidupan berbangsa & bernegara, meliputi wawasan tentang UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR kepada pelajar bagian dari 4 pilar kebangsaan.

“Generasi muda adalah pilar utama bangunan negara, kalau generasi muda kuat maka akan kuat bangunan suatu negara. Sebagai generasi muda kita semua harus mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar. Sehingga kita bisa menjadi generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman”, kata pria yang sekarang menjadi Anggota Komisi III DPR RI ini.

Dalam paparannya, politisi yang juga aktivis pemuda itu mengatakan nilai-nilai nasionalisme, kebangsaan yang terkandung dalam 4 pilar menentukan watak, karakter, kepribadian generasi muda.

Dengan pemahaman dan penguatan ini, diharapkan akan menghasilkan generasi muda yang pandai dan cerdas. Juga juga menjunjung tinggi kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

“Rasa nasionalisme cinta tanah air ini dapat menjadi bangunan kokoh bagi bangsa Indonesia di era globalisasi. Informasi teknologi saat ini agar tidak terseret dalam nilai, budaya luar yang akan mengikis nilai-nilai luhur budaya dan bangsa,” katanya saat menyampaikan materi.

Dalam kesempatan ini, selain menjadi ajang peningkatan nasionalisme juga sarana komunikasi antara rakyat dan wakilnya. Khususnya para pelajar ini juga mendapat nilai-nilai motivasi. Yakni pemuda harus berkembang dan memiliki jiwa patriatisme tinggi. Seperti para wakil rakyat di Senayan yang mau turun gunung membaur serta memberikan pengetahuanya. MUHAIMIN

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru