oleh

Di Tuban, PT Pena Artha Mulia Serahkan Dua Pesanan Mobil Siaga Desa

seputartuban.com, TUBAN – PT Pena Artha Mulia, Rabu (23/9/2020) menyerahkan 2 unit mobil siaga di 2 desa di wilayah Kabupaten Tuban. Kedua mobil tersebut diserahkan langsung perwakilan perusahaan kepada pemerintah desa di balai desa masing-masing. Mobil pesanan Pemerintah Desa (Pemdes) tersebut digunakan dalam melayani masarakat dengan baik. Dua desa tersebut adalah Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar.  Serta Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Kepala Desa Ngujuran, Sudi Hadiono mengatakan mobil siaga tersebut dapat digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena jarak desanya dengan rumah sakit cukup jauh. Sehingga keberadaan mobil siaga ini sangat membantu.

“Kami baru memiliki mobil siaga ini, karena mengingat jarak tempuh antara desa Ngujuran ke RS cukup jauh. Tentunya dengan adanya Mobil Siaga ini bisa digunakan sebagai pelayanan masyarakat selama 24 jam bila mana dibutuhkan. Alhamdulilah untuk pengadaan Mobil Siaga ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Yemy Tristantono, mengatakan masyarakat desanya rata-rata memilih berobat ke luar kota. Sehingga pembelian mobil ambulan ini diperlukan. “Kami memastikan pelayanan kesehatan, ambulan siaga desa tetap gratis serta harapan kami masyarakat tidak kesulitan. Lebih layak dan nyaman mendapatkan fasilitas kendaraan khusus kesehatan dari Pemdes,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PT Pena Artha Mulia, Heri Hermawan mengatakan perusahan yang berkantor di Sidoarjo, Jawa Timur ini, bergerak dibidang pengadaan ambulance car dan Emergency car. Perusahaan ini telah menyuplai unit mobil khusus kesehatan ke seluruh Indonesia. Untuk di kabupaten Tuban, kata Heri baru terdapat delapan ambulance car dan Emergency car telah dimiliki pemdes. “Alhamdulillah, dua ambulan diantaranya dibeli pemdes Desa Ngujuran Bancar dan Sambonggede Merakurak yang telah percayakan ke perusahaan kami,” jelasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru