oleh

Demi Keluarga Dan Masyarakat, Mbak Ana Tes PCR Corona Mandiri

seputartuban.com, TUBAN – Khozanah Hidayati, Rabu (27/5/2020) di rumahnya kawasan Kutorejo, Tuban melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mengetahui apakah dirinya bebas dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemeriksa yang merupakan lembaga swasta, didatangkan dari Surabaya untuk memeriksa dia dan suaminya.

Tes PCR ini merupakan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui bakteri atau virus. Saat ini digunakan sebagai sarana pemeriksaan Covid-19. Karena dapat mendeteksi genetik virus corona. Dengan cara menganalisa sampel yang diambil dari antara tenggorokan dan hidung. Mbak Ana (panggilan akrabnya) mengundang tim pemeriksa swasta dari Surabaya untuk memeriksa keluarganya.

Di Kabupaten Tuban, baru keluarga Mbak Ana yang melakukan tes PCR mandiri dari Surabaya ini. “Ya baru dari keluarga ini (mbak Ana),” kata petugas yang memeriksa, Igol Harkan Zulfikar Faris.

Anggota DPRD Jatim yang juga bakal calon Bupati Tuban ini menjelaskan yang dilakukannya untuk kepentingan keluarga dan masyarakat. Dia yang sering blusukan ke tengah masyarakat harus memastikan dirinya bahwa bersih dari Corona. Pembuktian medis dilakukan sebagai komitmen diri peduli dan turut serta menjaga kemanan masyarakat atas penyebaran Corona.

“Ini komitmen diri agar keluarga dan masyarakat aman. Jangan sampai saya membawa musibah bukan berkah. Karena sering berada ditengah masyarakat. Ini soal komitmen dan realisasinya atas kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Dia menghimbau agar kesadaran bersama semakin kuat di masyarakat. Kesadaran diri menjalankan himbauan pemerintah maupun saling peduli. “Semoga banyak pihak yang bisa memberikan contoh agar masyarakat semakin termotivasi. Seperti kita bagi bantuan dan lain sebagainya itu tidak lebih upaya peduli kita dan upaya memberikan motivasi,” imbuhnya.

Disinggung soal pencalonannya menjadi calon Bupati Tuban, dia menegaskan tetap menjalaninya. “Kita mengikuti dorongan masyarakat, sehingga kita tetap jalan. Namun semuanya tergantung pimpinan kita (partai). Kita jalani saja,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru