oleh

Dandim 0811 Tuban Wujudkan Rumah Idaman Pensiunan Prajurit

seputartuban.com,TUBAN – Dandim 0811/Tuban,  terus melakukan inovasi dalam memimpin. Kali ini dibidah kesejahteraan prajurit, yakni memberikan sarana mewujudkan kepemilikan rumah bagi prajurit Kodim 0811 Tuban dan Koramil jajaran saat pensiun.

Dandim 0811/Tuban, Letkol. Inf. Villiala Romadhon saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, program yang disosialisasikan dalam rangka pengadaan rumah bagi prajurit itu sejalan dengan  pimpin pusat yang sangat memperhatikan masa depan prajurit pasca pensiun.

IMPIAN JADI NYATA : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon saat menyampaikan sambutan ditengah acara penandatanganan kesepahaman bersama dengan lintas pihak dalam mewujudkan rumah impian pensiunan prajurit

“Dengan harapan  prajurit kalau pensiun sudah memiliki rumah tinggal. Karena banyak prajurit yang mendekati pensiun bahkan sudah pensiun tapi justru tidak memiliki rumah tinggal. Itu sudah dilakukan oleh bapak Pangdam V Brawijaya, dan sudah menggandeng banyak mitra untuk program kodim,” katanya, Jumat (14/2/2020).

Selain itu, Dandim menjelaskan program Ini adalah program kodim dan  inisiatif dari kodim 0811. Karena rata-rata 90% yang berdinas  di Kodim adalah orang tuban. Jika ada penawaran rumah untuk prajurit sebelumnya diluar wilayah Tuban. Yakni daerah Kabupaten Gresik,  Sidoarjo dan Malang .

“Sehingga bagi prajurit yang berdinas di Tuban , dengan harapan pensiun di Tuban sudah terakomodir. Walaupun banyak prajurit yang berminat mengambil program TWP, maupun kerjasama dengan pihak perumahan atau pengembang yang lain,” jelasnya.

Oleh karena itu, dia berusaha mencari pengembang yang dapat mengakomodir keinginan prajurit di Tuban ini.Uuntuk memiliki  rumah juga di Tuban. Sehingga  lokasi perumahan menyesuaikan tempat prajurit. “Dan mereka berharap  mempunyai rumah di daerah mereka tinggal. Tidak tersentral  dalam 1 tempat. Maka dari itu saya mencari pengembang yang mampu melakukan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, program ini untuk rumah baru. Pengembang dapat  memberikan sejumlah fasilitas dan kemudahan. Diantaranya jika  prajurit sudah mempunyai tanah tapi belum dapat  membangun rumah, maka dengan  menggandeng pengembang  dapat dilakukan pembangunan rumahnya. “Tugas saya selaku komandan kodim memberikan informasi kesempatan ruang sebanyak-banyaknya. Tapi kesempatan dalam ragka mengambil rumah bagi prajurit itu kita berikan ruang kepada pribadinya masing-masing untuk memutuskan. Saya punya harapan bahwa nanti prajurit yang tinggal di Tuban ini selesai masa dinasnya sudah tau dimana dia akan tinggal,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru