Published On: Jum, Jan 22nd, 2016

Dandim 0811 Tuban ; Peran Aktif Semua Pihak Tekan Radikalisme

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

TUBAN

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo

seputartuban.com – Untuk menangkal aliran keras atau ekstrimisme diperlukan peran semua lapisan masyarakat. Tidak hanya aparatur negara, namun seluruh elemen masyarakat harus peran aktif. Agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak terpecah belah.

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo usai Lepas Sambut jabatan Dandim Tuban, di Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, Rabu (20/1/2016) malam mengatakan dia memantau seluruh wilayah tugas barunya.

“Beberapa hari kedepan akan mendatangi satu persatu Koramil yang berada di jajaran kodim 0811/ Tuban. Untuk memantau seluruh kondisi masyarakat yang tinggal dimasing-masing wilayah teritorial,” ungkapnya.

Menanggapi aksi terorisme dan organisasi menyimpang belakangan ini, Dandim menyampaikan agar masyarakat tidak mudah percaya. Serta menilai orang lain atau orang baru dari penampilanya saja. Karena mungkin nampak ahli agama dengan dalil tuhan, namun ujungnya untuk mengarahkan perbuatan menyimpang dan perpecahan.

Mantan Kabag Dig Rindam Kodam V Brawijaya berharap peran semua lapisan masyarakat termasuk ulama. Untuk peran aktif bersama menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat. Harmonis dan saling menghargai ditengah keberagaman. Selain itu menyampaikan bahaya faham radikal saat ceramah agama, agara jamaah tidak mudah terpengaruh.

“Penyampaian pesan-pesan kepada tokoh keagamaan serta tokoh masyarakat dapat diterima. Cra itu mampu untuk menangkal pengaruh buruk yang masuk,” Imbuhnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :