oleh

Dandim 0811 Tuban Beri Semangat Insan Pers Agar Selalu Berkarya

seputartuban.com, TUBAN – Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Villiala Romandhon menegaskan pers adalah bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Terutama dalam perannya menjadi referensi untuk mengetahui informasi dan isu-isu strategis nasional.

Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini, Letkol Inf Villiala Romandhon berharap pers tetap menjadi sarana informasi terpercaya untuk masyarakat. Terutama saat bangsa Indonesia menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Pers tidak boleh lelah dan harus terus semangat untuk menjadi sarana informasi terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, harapannya insan pers tetap menjaga nilai-nilai kritisnya, berupaya selalu independen, dan menjunjung tinggi integritasnya,” tutur Dandim, Selasa (09/02/2021).

Menurutnya, peran pers di masa pandemi sangatlah penting dalam upaya membantu mencegah penyebaran Covid-19. Seiring dengan kegiatan TNI-Polri bersama Tim Gugus Tugas. Informasi positif yang disebarkan pers bisa berpotensi menciptakan rasa optimistisme kepada masyarakat.

SELALU BERKARYA : Perwira Kodim 0811 Tuban saat menghadiri Tasyakuran HPN PWI Tuban

Pers juga bisa berperan menangkal berita bohon (hoaks) terkait Covid-19. Maka dari itu, TNI diharapkan dapat menjalin sinergitas dengan baik terhadap awak media (Insan Pers). Dikarekan sebagai anggota TNI akan bangga apabila kegiatannya dapat terekspose ke media.

Melalui independensi dan integritas pers , Letkol Inf Villiala Romandhon mengaku pesan-pesan positif yang dimuat ke media adalah untuk membantu membangkitkan optimisme masyarakat menghadapi pandemi sangat bermanfaat. Sebab, dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerja sama seluruh pihak untuk saling menguatkan.

“Semoga Pers di Tanah Air ini senantiasa bersinergi serta selalu menjunjung nilai independensi, dan dapat terus menyebarkan kebermanfaatan media bagi masyarakat luas,” ujar Dandim 0811 Tuban. RLS/Pen Tuban

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru