Published On: Jum, Okt 25th, 2019

Bupati Tuban Apresiasi Kiprah PSHT

seputartuban.com TUBAN – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban, Rabu (23/10/2019) melaksanakan silaturahmi dengan pimpinan daerah kabupaten Tuban dan pihak terkait di salah satu aula rumah makan di Tuban. Dalam pertemuan yang dihadiri tokoh pengurus cabang dan Ketua Ranting se-Cabang Tuban juga para pihak terkait.

KOMPAK : Pimpinan Daerah Kab. Tuban dan PSHT Cabang Tuban foto bersama usai penyerahan hak paten dan lisensi

Dalam kesempatan ini hadir Bupati Tuban, Dandim 0811 Tuban, Kapolres Tuban yang diwakili Kabag Ops, Kompol Ngadi. Serta utusan IPSI Tuban, Kesbangpol dan KONI Tuban. Selain acara dialog untuk sinergitas juga dilaksakan penyerahan hak paten dan lisensi kepada para pimpinan daerah serta pihak terkait.

Dalam sambutannya, Ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi mengatakan PSHT telah terlibat dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pasca kemerdekaan hingga saat ini, keluarga PSHT terus berkontribusi bagi pembangunan sesuai dengan porsi masing-masing. “PSHT Cabang Tuban akan senantiasa mendukung program pembangunan Pemkab Tuban,” katanya.

Selain itu, Lamidi juga menjelaskan bahwa PSHT resmi berdiri di Kabupaten Tuban sejak 1986. Namun diawali pada tahun 1982 dari wilayah Kecamatan Montong oleh Ahmad Usdianto. Sampai saat ini, para pendiri terus melatih dan mengembangkan PSHT di kabupaten Tuban. Tercatat PSHT Tuban telah memiliki 28 ribu anggota. “Selain kami mengundang Forkopimda untuk bersilaturahmi, kami juga ingin menyerahkan secara langsung Hak paten PSHT,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tuban, Fathul Huda menyatakan PSHT menjadi salah satu organisasi yang mengedepankan persatuan dan kesatuan. Disamping itu, mengajarkan anggotanya melatih fisik dan berperilaku luhur. PSHT menjadi salah satu alternatif bagi generasi muda untuk menyalurkan keaktifannya.

“Sebagai anggota PSHT harus mampu membawa nama baik dan membanggakan organisasi. Meski demikian, rasa kebanggaan tersebut harus dikontrol sehingga tidak berlebihan,” jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Tuban itu menambahkan dengan adanya anggota PSHT ini sangat membanggakan sekali dan merasa terbantu. Sesuai dengan ajarannya , harus membangun silaturahim persaudaraan dan membantu menertibkan keamanan dan membangun persatuan yang selama ini sudah terbangun dengan baik ini jangan sampai ada gesekan-gesekan antar perguruan. Terkait adanya kelompok kecil yang juga mengaku PSHT, Bupati Tuban menegaskan tidak perlu diperbesar masalahnya.

“Untuk menyikapi dengan adanya 2 matahari yang ada di tuban, nanti dimusyawarahkan dan diselesaikan. Saya rasa tidak akan ada 2 matahari karena kelompoknya yang satu kan tidak sebanding,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos