BPNTD Kembali Distribusi, SRG Perbaiki Kualitas Beras

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak 3.598 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali menerima Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) Kabupaten Tuban, tahap kedua. Penyaluran bantuan untuk keluarga kurang mampu ini akan dilakukan selama empat kali pengiriman di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, Rabu (30/11/2022).

Masing-masing KPM mendapatkan empat karung beras atau setara dengan 40 kilogram dengan kualitas lebih baik dibandingkan sebelumnya. Untuk jadwal penyaluran dimulai pada tanggal 29 November 2022 hingga 02 Desember 2022.

Komitmen memberikan beras layak konsumsi ini terus dilakukan oleh pemenenang tender BPNTD yaitu PT Mahkota Surya Nusantara. Sehingga kita terdapat beras yang dirasa kurang baik bisa langsung melaporkan kekoordinator kecamatan dan langsung akan diganti.

“Ini sudah menjadi komitmen kami bersama untuk memberikan kualitas beras yang terbaik bagi keluarga penerima manfaat. Kalau masih ada yang kurang bagus bisa melopor, nanti kami ganti,” ujar Direktur PT Mahkota Surya Nusantara, Nuril Yanuar Subekti.

Pria yang akrab disapa Nuril itu pun menegaskan bahwa ada 3.598 KPM dari 20 kecamatan yang menerima BPNTD ini. Sehingga butuh waktu selama empat hari untuk melakukan droping beras masing-masing kecamatan.

“Untuk hari pertama pada tanggal 29 di Kecamatan Plumpang, Rengel, Palang, Tuban, Kerek. Sedangkan hari kedua di Montong, Senori, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan. Selanjutnya di hari ketiga ada Merakurak, Singgahan, Jenu, Tambakboyo Bancar, dan dihari terakhir ada Widang, Soko, Semanding, Parengan, Grabagan,” tegasnya. RLS/Par

Print Friendly, PDF & Email