BPBD Kekurangan 3.722 Paket Bantuan Banjir

Penulis : Hanafi

TUBAN

BPBD saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir
BPBD saat menyalurkan bantuan kepada korban banjirn ba

seputartuban.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini kekurangan paket bantuan yang diberikan kepada korban banjir luapan bengawan solo di 3 kecamatan. Yakni bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Soko, Kecamatan Rengel dan Kecamatan Widang.

Hal ini disampaikan oleh, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Pemkab Tuban, Saifuddin, Selasa (19/2/2013). Ditegaskan pihaknya sangat kekurangan paket bantuan sembako. Karena selama sudah menyalurkan sekitar 878 paket bantuan kepada korban banjir yang berada di Kecamatan Soko.

Untuk korban banjir yang berada di 3 kecamatan lainnya, belum dapat disalurkan. Karena masih terkendala stok paket bantuan yang terbatas. Pihaknya sudah mengusulkan bantuan keberbagai pihak ke 3. Namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan. Bahkan sudah meminta bantuan ke BPBD Provinsi Jatim.

Hingga saat ini, sisa bantuan yang masih berada di Kantor BPBD hanya sekitar 500 paket. Sedangkan korban banjir yang belum mendapat bantuan sekitar 3.722 kepala keluarga. “Kita hanya memiliki stok bantuan 500 paket. Masih ada sekitar 3.722 KK yang belum mendapatkan bantuan,” Jelas Saifudin.

Print Friendly, PDF & Email