Barawal Beri Kejutan Kapolda, Pangdam Brawijaya Dapat Penghargaan

seputartuban,com, SURABAYA Pada peringatan HUT Bhayangkara ke-77, tahun ini. Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Hermanto dikejutkan dengan kedatangan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf beserta sang Istri di rumah dinas Kapolda pada Sabtu (01/07/2023) pagi.

Bukan tanpa sebab, kejutan yang diberikan oleh Pangdam dan istrinya, beserta beberapa pejabat utama Kodam Brawijaya tersebut dalam rangka memberikan ucapan HUT Bhayangkara untuk Kapolda Jatim. Nuansa keakraban semakin kental ketika Mayjen TNI Farid Makruf menyerahkan sebuah kue tart berukuran besar pada Irjen Pol Toni dan istrinya.

“Sebelumnya, kami (Pangdam, red) beserta keluarga dan pejabat utama Kodam mengucapkan selamat HUT Bhayangkara,” ujar Pangdam sebelum melakukan prosesi pemotongan kue.

Pangdam berharap, adanya momentum pada perayaan HUT Bhayangkara saat ini bisa menambah kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Polri yang selama ini sudah terjalin cukup baik di Jawa Timur. “Semoga Polri tetap jaya dan semakin dapat bersinergi dengan TNI beserta Pemerintah Daerah demi terwujudnya Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif,” kata Mayjen Farid.

Sementara itu, kejutan yang diberikan oleh Pangdam bersama Ny. Shally Farid Makruf tersebut mendapat respon hangat dari Kapolda Jatim. Bahkan, Irjen Pol Toni mengaku jika dirinya sangat terkejut dengan kedatangan Pangdam di rumah dinasnya saat itu.

“Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang setingg-tingginya atas kehadiran Pangdam Brawijaya beserta ibu dan rombongan pejabat Kodam. Saya tidak menyangka kalau rumah dinas saya di pagi-pagi buta ini, didatangi rombongan TNI (Kodam Brawijaya, red) dan mengucapkan selamat HUT Bhayangkara,” ungkap Kapolda.

Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa

Pangdam V Brawijaya saat menerima penghargaan dari Kapolda Jatim

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. Sabtu (01/07/2023) pagi, diwarnai dengan adanya pemberian penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa dari Kapolda Jatim kepada Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A.

Penghargaan itu, diberikan atas dasar peran aktif yang selama ini dilakukan oleh Pangdam dalam membantu tugas-tugas Polri di berbagai bidang sehingga mampu mendukung perkembangan organisasi, sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya di Jawa Timur.

“Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas dalam menciptakan ketertiban dan keamanan,” kata Irjen Pol Toni Hermanto.

Sementara itu, pemberian penghargaan tersebut pun diapresiasi oleh Pangdam. Bahkan, Pangdam menegaskan jika pihaknya bakal terus bersinergi dengan aparat Polri, khususnya Polda Jatim dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan. “Terima kasih atas penghargaan yang saya terima ini. Saya berharap, sinergitas antara TNI dan Polri selalu terjalin dengan baik,” pinta Pangdam. RLS/Nal

Print Friendly, PDF & Email