oleh

Bangun Sinergi, Kejari Tuban dan Pegadaian Tanda Tangani MOU

seputartuban.com, TUBAN – Kejaksaan Negeri Tuban secara resmi menandatangani Memorandum Of understanding ( MOU), Rabu ( 12/8/2020). Sebagai wujud komitmen bersama, dengan PT Pegadaian (Persero). Di salah satu rumah makan di jalan Soekarno Hatta, Tuban.

Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Bambang Dwi Murcolono mengatakan, penandatanganan MOU ini sebagai bentuk kerjasama melalui tim jaksa pengacara negara (JPN), untuk membantu PT Pegadaian Tuban dalam menyelesaikan permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara.

SEMAKIN BANYAK : PT Pegadaian Tuban MOU dengan Kejari Tuban, menambah daftar banyaknya pihak yang bersinergi

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Melalui tim jaksa pengacara negara (jpn) kami akan membantu PT Pegadaian Tuban dalam menyelesaikan permasalahan hukum bidang perdata dan tata usaha negara (TUN),” katanya.

Selain itu, Bambang mejelaskan Kejari Tuban selain memberikan pendampingan hukum dan pertimbangan hukum yang bertindak sebagai konsiliator, mediator dan fasilitator kerjasama juga dilakukan dalam bentuk workshop, seminar, sosialisasi, fokus group discussion (FGD) dan bimbingan teknis untuk peningkatan kompetensi teknis. ‘’Untuk itu ke depan kita akan rutin melakukan berkoordinasi dengan PT Pegadaian dalam membuat target dan rencana kerja. Sehingga target-target yang direncanakan dapat tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Pegadaian ( Persero ) Tuban, Putut pribadi menambahakan MOU dengan kejaksaan merupakan bagian dari upaya PT Pegadaian Tuban dalam rangka mengantisipasi permasalahan dibidang hukum terkait Permasalahan Perdata dan Tata Usaha Negara. Agar setiap ada persoalan yang menyangkut tentang hukum, akan dikoordinasikan. “Ini sebagai bentuk upaya kami untuk mengantisipasi adanya permasalah hukum perdata,” pungkasnya.

Diketahui, Kejaksaan Negeri Tuban sudah melakukan penandatanganan MOU dengan beberapa pihak antara lain, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban, BPN Kabupaten Tuban Tuban. BPJS Kesehatan cabang Bojonegoro dan KPU Kabupaten Tuban. NAL/RHOFIK SUSYANTO

Terbaru