Published On: Ming, Des 1st, 2019

Baliho Bacabup Kang Yudi Bikin Warga Celaka ? Ini Tanggapannya

seputartuban.com, TUBAN – Beberapa waktu terakhir “perang baliho” Bakal Calon Bupati (Bacabup) merata di wilayah Kabupaten Tuban. Lokasi-lokasi strategis terpasang baliho bergambar Bacabup berbeda dengan ukuran besar. Namun diantara banyaknya baliho tersebut, salah satu diantaranya menyebabkan seorang warga luka. Karena terkena baliho yang terhempas angin, mengenai warga saat melintas dan menyebabkan kecelakaan.

KORBAN BALIHO : Foto kolase korban dan baliho Bacabup yang menyebabkan luka dipublikasikan korban di akun media sosialnya. Foto bagian yang diblur kondisi berdarah.

Kondisi ini dialami Sudadi (42), warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.  Sabtu (30/11/2019) menuturkan kepada seputartuban.com dia mengalami luka bagian wajahnya. Karena terkena baliho yang terlepas  dihempas angin. Kejadian ini juga dipublikasikan melalui akun media sosialnya.

Diceritakan kejadian bermula saat dia akan pergi ke arah Jatirogo menggunakan sepeda motor. Sesampainya masuk kawasan Desa Sidomulyo, Baliho yang terpasang di pinggir jalan talinya bagian bawah putus. Baliho bergambar Eko Wahyudi tersebut terhempas angin dan mengenai wajahnya, hingga menyebabkan dirinya mengalami kecelakaan. “Kata warga yang menolong tadi, saya sempat tak sadarkan diri.  Akibat kecelakaan itu bagian wajah saya yang terluka,” katanya, Sabtu (30/11/2019).

Ia menyayangkan, pemasangan sarana publikasi itu terkesan asal-asalan. Sehingga menyebabkan dirinya menjadi korban. “Ya tolonglah untuk petugas pemasangan harus lebih teliti lagi dan letaknya jangan terlalu dengan dengan bahu jalan, agar tidak ada korban kecelakaan lagi,” harapnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto, menanggapi banyaknya baliho Bacabup yang sudah menjamur tidak dipermasalahkan. “Tidak apa-apa dan boleh saja, memang masuk kategori reklame tapi non komersil,” jelasnya. Sementara itu, Bacabup Eko Wahyudi, yang balihonya disebut menyebabkan korban luka, tidak mau berkomentar langsung. Dia melimpahkan kepada Manager Kampanyenya bernama Faruq. Kemudian seputartuban.com menghubungi dan meminta tanggapan terkait kejadian ini menanggapi dengan serius. Pihaknya akan kelokasi maupun menemui korban. “Kita akan segera survey lapangan  dan minta maaf kepada korban ,dan kita akan informasikan ke tim di Jatirogo agar segera membetulkan,” tegas Faruq. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Videos