oleh

Atlet Tuban Raih Medali PON Papua, Bonus Menanti

seputartuban.com, TUBAN – Dua atlet asal Kabupaten Tuban telah meraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2021 yang masih berlangsung. Mereka mewakili kontingen Jawa Timur dalam ajang perhelatan akbar tersebut.

Keduanya adalah Suliswanto dari Cabang Olahraga (Cabor) Judo dengan memperoleh medali perak dan Rudy Susanto dari Cabor bilyard yang berpasangan dengan Rudy Susanto dari Surabaya memperoleh medali perunggu. “Atlet kami berhasil menambah poin untuk Kontingen dari Jawa Timur,” ungkap Sekretaris KONI Tuban, Zaenal Maftuhein , Rabu (6/10/2021).

Ditambahkan Zaenal, prestasi ini membuat KONI Tuban bangga. Karena atlet binaannya berhasil mendapatkan medali dalam PON kali ini. Selain itu diharapkan prestasi ini diikuti oleh atlet-atlet dari Cabor lainnya dengan perolehan medali emas.

Prestasi ini juga diharapkan menjadi semangat bagi para atlet di Tuban untuk berlatih lebih baik. Karena hal itu merupakan langkah nyata untuk meraih prestasi. Selain itu, juga diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda di Tuban untuk menekuni olahraga. “Ya semoga para generasi muda ini dapat menekuni dan lebih giat lagi berlatih dalam olahraga-olahraga yang diikuti,” harapnya.

Terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tuban, Arif Handoyo saat ditanya terkait bonus para atlet yang meraih medali dalam PON ke XX ini akan mendapatkan perhatian. Berupa pemberian bonus dari Pemkab Tuban. Namun soal jumlah, dia belum dapat memastikannya. “Insyaallah ada. Nanti akan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ungkapnya singkat.

Diketahui, atlet KONI Kab. Tuban terdapat 7 orang yang mewakili kontingen Jawa Timur dalam PON Papua. Yakni Tengku Tegar Abadi dari Cabor atletik atau lompat galah. Suliswanto cabor judo, Wika Asnunik cabor panahan. Rudy Susanto cabor bilyard. Eka Dian Krismawati cabor panjat tebing, Puji Prasetyo dan Candra Marimar dari cabor gulat serta Ahmad Asyari dari kicx boxcing. RHOFIK SUSYANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru