12 Bulan Menjabat, Kasat Intelkam Polres Tuban Diganti

seputartuban.com, TUBAN – Mutasi di jajaran Polres Tuban kembali bergulir, Kasat Intelkam Polres Tuban AKP Dartok Darmawan Resmi di mutasi dari jabatannya. Pergantian jabatan dilingkungan Polres Tuban tersebut tertuang dalam keputusan Kapolda Jawa Timur Nomor : Kep/228/VI/2023 tanggal 16 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan perwira pada jajaran Polda Jatim.

AKP Dartok Darmawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Tuban, kini menjabat sebagai Panit V Subdit V Ditintelkam Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh IPTU Mohammad Fahrur Rozikin  yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binopsnal Satuan Intelkam Polres Gresik. Upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Tuban, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Suryono, selasa (11/07/23).

Upacara diawali pembacaan surat keputusan (Skep) jabatan, kemudian dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Tuban. Serta pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan berita acara sumpah jabatan serta pakta integritas.

Usai terima jabatan Kasat Intelkam, Iptu Fahrur berharap bimbingan dari Kapolres Tuban, dan dukungan serta kekompakan dari seluruh pejabat utama agar dalam melaksanakan tugas di Polres Tuban bisa berjalan dengan maksimal. “Saya sebagai keluarga baru agar diterima di Polres Tuban, dan mohon bimbingannya dari bapak Kapolres serta para senior. Agar saya bisa mengemban tugas dengan semaksimal mungkin,” harapnya.

Sementara itu, AKP Dartok Darmawan selaku pejabat lama mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pejabat dan anggota, pejabat apabila selama mengemban tugas sebagai Kasat Intelkam ada perbuatan yang tidak berkenan. Lebih lanjut ia memohon doa agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas yang baru sebagai Panit V Subdit V Ditintelkam Polda Jawa timur. “Kami mohon diri dan mohon maaf apabila selama berdinas di Polres Tuban, banyak kekurangan dan salah baik yang disengaja maupun tidak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Suryono kepada Kasat Intelkam yang baru, mengucapkan selamat datang. Serta memberikan arahan agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan yang ada di wilayah hukum Polres Tuban. Mengingat tugas berat kedepan yang akan dihadapi menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang rangkaiannya sudah berjalan. “Kenali anggota, kenali tugas, kenali karakter dan kenali seluruh komponen-komponen yang ada di Tuban. Sehingga akan membantu dalam pelaksanaan kegiatan kedepan,” tuturnya.

Suryono menegaskan,meskipun peran fungsi intelijen tidak nampak tapi pengaruhnya sangat besar bagi institusi. “Ketika rekan-rekan salah dalam memberikan informasi salah memberikan masukan pada pimpinan maka akan berdampak fatal,” tegasnya.

Tak hanya itu, Suryono juga menekankan kepada seluruh jajarannya agar mampu melaksanakan tugas pokok fungsi dan perannya masing-masing. Sehingga bisa mendukung kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Tuban. “Jalankan tugas sesuai Tupoksi masing-masing. Agar kita dapat melaksanakan tugas kepolisian dengan baik,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email