Published On: Jum, Agu 2nd, 2019

Warga Tapen Terima Kompensasi 50 Juta Rupiah dari PT BAG

seputartuban com.TUBAN – Proyek penyambungan dan penanaman jaringan pipa gas bumi untuk Compresset Natural Gas (CNG) yang dikerjakan oleh PT Bahtera Abadi Gas (BAG), yang sebelumnya dipersoalkan warga Tapen, Desa Sidoharjo, Kec. Senori mulai reda. Karena sudah ada kesepakatan keduanya dalam rapat bersama Komisi A DPRD Tuban, Kamis (1/8/2019).

MEDIASI : Hearing saat dilakukan dengan Komisi A DPRD Tuban

Dalam mediasi itu selain warga juga dihadirkan Forkopimka Senori dan perwakilan PT BAG. Dari mediasi sebelumnya warga meminta kepada pihak PT BAG untuk di bangunkan jalan usaha tani (JUT) sepanjang 3,000 meter. Namun pihak PT BAG hanya mampu memberikan kompensasi kepada warga Tapen sebesar Rp. 30 juta, sebagai pengganti imbas dampak pemasangan pipanisasi.

Kepala dinas pertanian, Murtaji menjelaskan keberatan JUT bagi petani sangatlah penting, maka diharapkan tidak diabaikan. ” Nanti kita buat berita acara, dan berita acara itu akan kita sampaikan ke Sekretaris Daerah dan semoga di APBD 2020 Pembangunan JUT bisa terlaksana,” katanya.

Ketua Kelompok Tani, M Ulum saat dikonfirmasi seputartuban.com, mengatakan PT BAG telah menyepakati bantuan dana sosialnya sebesar Rp. 50 juta kepada warga melalui desa. Sedangkan untuk pembangunan JUST akan dianggarkan melalui APBD Kab. Tuban 2020.

“Nanti akan kita sampaikan kepada masyarakat hasilnya dari sini dan memang dari PT BAG belum bisa memastikan untuk dana CSR-nya kedepan secara periodik,” ujarnya.

HRD GA Manager, Andi Cahya Nugroho, mengungkapkan dalam hearing itu sudah ada kesepakatan bersama yang sebelumnya sulit dilakukan. “Untuk pemasangan pipanisasi,kita targetkan dalam bulan Agustus ini sudah terselesaikan,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi A DPRD Tuban, Agung Supriyanto, menegaskan apapun bentuk pelaku usaha, yang menanamkan modal di Tuban, tujuan awal adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Bagi perusahaan jangan hanya memikirkan profitnya saja. Akan tetapi juga harus bisa menjadikan sarana penunjang. untuk membantu masyarakat di sekelilingnya itu bisa lebih baik terutama dari sisi ekonomi,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos