oleh

Sukses Vaksinasi Kodim 0811/Tuban Tahap Kedua di Klentheng Terbesar Se-Asia Tenggara

seputartuban.com, TUBAN – Ribuan warga beramai-ramai mendatangi Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Kamis (12/08/2021). Untuk mengikuti vaksinasi tahap 2 yang digelar Kodim 0811/Tuban. Klenteng terbesar se-Asia Tenggara itu menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya dalam salah satu serbuan vaksin yang dilakukan TNI.

3,500 dosis vaksin disiapkan dalam pelayanan gratis ini. Masyarakat dari beragam latar belakang mendatangi klenteng di kawasan jalan RE Martadinata Tuban itu. Sejak pagi sudah ramai warga datang mendaftar untuk mendapatkan dosis vaksin Sinovac kedua mereka.

Bupati Tuban, Dandim 0811/Tuban dan Wakil Bupati Tuban dan pengurus klenteng nampak memantau langsung kegiatan ini. Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengapresiasi langkah ini serta tingginya antusias warga untuk menerima vaksin.  “Antusiasme masyarakat Tuban untuk divaksin cukup tinggi,” katanya.

Mas Bupati yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Tuban itu meminta, agar warga masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya kabar yang berdar. Bahwa Vaksin Covid-19 berbahaya. Ia pun meyakinkan bahwa Vaksin Covid-19 aman untuk digunakan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

CEK LANGSUNG : Dari kiri – Dandim 0811 Tuban, Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. Foto/Nal

“Vaksin aman dan halal, warga masyarakat jangan percaya kabar hoax jika Vaksin itu berbahaya. Kodim 0811 Tuban pada hari ini telah menyiapkan 4.700 dosis sebagai cadangan apabila 3.500 dosis vaksin habis pada hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan pihaknya menyiapkan dosis vaksin sangat cukup. Bahkan jika 3,500 vaksin habis, juga sudah disiapkan vaksin dengan jumlah yang melimpah.

“3.500 Vaksin akan kita habiskan hari ini dan masih ada cadangan 4.700 dosis vaksin yang akan dibagikan kepada warga masyarakat. Kerjasama dengan pihak klenteng karena memiliki tempat yang luas dan ideal untuk menghadirkan 3.500 peserta,” kata Dandim.

Lanjut Viliala Romadhon, “Vaksinasi keliling atau On The Road” ini untuk memberi pendidikan kepada warga masyarakat luas setelah vaksinasi massal yang digelar di Markas Kodim 0811 Tuban beberapa waktu lalu. “Bukan untuk kalangan tertentu saja, melainkan umum seperti warga masyarakat dari kecamatan luar tuban juga boleh ikut Vaksin di Klenteng,” tutur Dandim. NAL

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru