Published On: Sen, Des 9th, 2019

Sekjen DPP PDI Perjuangan Tekankan Kader Partai Penting Jaga “Memayu Hayuning Bawono”

seputartuban.com.TUBAN – Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dihadapan para kadernya di Kabupaten Tuban, Jatim, Senin (9/12/2019) menegaskan pentingnya para kader partainya menjaga nilai “Melayu Hayuning Bawono”. Hal itu disampaikan dalam rapat konsolidasi internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tuban di salah satu hotel kawasan jalan Basuki Rahmat Tuban.

RAPATKAN BARISAN : Sekjen dan sejumlah petinggi PDI Perjuangan hadir dalam konsolidasi internal DPC PDI Perjuangan Tuban, Senin (9/12/2019).

Hadir dalam forum ini, pimpinan DPP dan DPD serta jakarta DPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Selalu itu para legislator kabupaten, provinsi dan pusat juga hadir. Selain itu, para bakal calon bupati dan bakal calon bupato Tuban 2020 yang sebelumnya mendaftar, juga turut hadir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto dalam sambutannya mengatakan dalam penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati sudah dimulai pada 5-15 september 2019. Sebanyak 18 bakal calon telah mendaftar. “Kami mengundang semua bakal calon untuk mengikuti konsolidasi internal, sekaligus mengenalkan kepada pak Sekjen,” katanya.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan melalui proses penjaringan yang sudah dilakukan DPC diharapkan dapat mewarnai positif demokrasi di Kabupaten Tuban. “Terima kasih dari DPC yang sudah semaksimal mungkin menjalankan tugas dari partai dengan baik,” katanya.

Hasto menegaskan agar seluruh kader PDI Perjuangan dan bakal calon untuk bangkit bersama. Karena dia mengungkapkan kuasa bahwa selama beberapa tahun terakhir tuban sedang puasa terlebih dahulu. “Tapi untuk kedepannya saya berharap PDIP di tuban bisa bangkit kembali dan tentunya ini menjadi tanggung jawab kita semua,” harapnya.

ANTUSIAS : Para kader PDI Perjuangan Tuban semangat mengikuti kegiatan

Kemudian dia juga menegaskan agar para kader selalu menanamkan dan menjalankan ideologi dalam berorganisasi di partai. Selalu bergotong royong untuk menggapai cita-cita besar bersama. “Bu Megawati mengintruksikan untuk semua kader partai selalu ikut serta dalam “Memayu Hayuning Bawono,” pungkasnya.

Diketahui, “Memayu Hayuning Bawono” merupakah falsafah jawa yang sangat dalam artinya. Jika diartikan secara sederhana adalah agar selalu menjaga keindahan, kesimbangan, kebaikan alam. Dalam pembukaan acara ini para petinggi partai berlambang banteng moncong putih ini disambut pementasan seni pencak silat. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos