Published On: Sen, Feb 11th, 2019

Sat Pol PP Ringkus Produsen Miras Semanding

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Lima puluh lebih petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, Polri dan TNI menggelar razia minuman keras (miras) jenis arak di Desa Prunggahan Kulon, Semanding, Minggu (10/02/2019). Kawasan ini dikenal sejak lama sebagai lokasi produsen arak yang sudah beberapa kali digrebek tetapi selalu ada yang bari beroperasi.

Kasi Operasi dan Pengendali Satpol PP Kabupaten Tuban, Joko Herlambang mengungkapkan operasi gabungan itu  menindaklanjuti laporan dari warga. Masyarakat merasa resah dengan adanya produksi miras di lokasi tersebut.

Anggota Sat Pol PP sedang mengangkat BB dari lokasi kejadian penggrebekan

Awalnya petugas sempat mengalami kesulitan mencari barang bukti. Namun karena kegigihan dan ketelatenan serta ketelitian petugas, BB Miras siap berhasil ditemukan. Yakni disembunyikan dibalik almari.

Sedangkan BB alat produksi arak yang sempat disembunyikan juga berhasil ditemukan. Beragam alat tersebut dikubur dalam tanah kemudian atasnya ditaruh perkakas dapur. Hal itu bertujuan untuk mengelabui petugas agar tidak menemukan keberadaan alat produksi arak tersebut.

“Tersangka dan barang bakti diserahkan ke Polisi untuk diproses lebih lanjut. Serta akan dijerat dengan Undang-Undang Pangan dengan ancaman berupa pidana,” katanya.

Adapun identitas tersangka yaitu, Sumarto, warga Dusun Krajan Ds. Prunggahan Kulon, Kec. Semanding. BB yang berhasil diamankan 2 drum baceman, 20 Kg gula pasir putih, 1 dandang, 24 botol ukuran 1,5 liter arak jadi. Serta 59 botol kosong, 17 drum kosong, 2 jurigen kosong, 6 kompor, 1 filter serta 1 selang dan pipa. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :