oleh

Retas Kemarau Kodim Tuban Gelar Salat Istisqo

TUBAN

MINTA HUJAN: Jajaran Kodim Tuban bersama alim ulama, masyarakat dan  Polri menggelar salat istisqo, Rabu (28/10/2015) pagi.
MINTA HUJAN: Jajaran Kodim Tuban bersama alim ulama, masyarakat dan Polri menggelar salat istisqo, Rabu (28/10/2015) pagi.

seputartuban.com-Jajaran Kodim 0811 Tuban menggelar salat istisqo, minta hujan segera turun sebagai penanda akhir musim kemarau panjang tahun ini.

Salat sunah dua rakaat dengan imam Habib Husein Ba’aqil Assegaf ini digelar di halaman belakang Makodim Tuban, Rabu (28/10/2015) pagi.

Selain diikuti jajaran Kodim Tuban, ulama dan masyarakat, dalam salat isitisqo ini juga tampak aparat Polres Tuban bebaur menjadi makmum.

Dandim 0811 Tuban, Letnan Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, berharap darurat kekeringan nasional ini segera berakhir paska digelar salat isitisqo.

Menurut dia, musim kemarau tahun ini tergolong paling berat dan ekstrim. Tidak hanya mengancam program kedaulatan pangan saja, tetapi akibat kemrau panjang kali juga berdampak bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.

“Kita sudah cukup lama merasakan musibah kekeringan. Semoga salat istisqo dan doa bersama yang sudah kita laksanakan bersama seluruh lapisan masyarakat dan alim ulama ini, Indonesia segera terlepas dari musibah kekeringan,” ungkap Rahyanto usai megikuti salat istisqo.

Dandim Tuban ini kemudian memaparkan, salat istisqo tersebut merupakan upaya memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar lekas diturunkan hujan.

“Mengingat berbagai upaya kemanusiaan yang sudah dilaksanakan secara maksimal untuk mengatasi musibah ini di beberapa daerah belum membuahkan hasil. Semoga dengan salat isitisqo ini hujan segera datang,” terang Rahyanto.

Untuk diketahui, hari ini kegiatan salat isitisqo tersebut juga digelar secara serentak di seluruh Tanah Air menindaklanjuti perintah langsung Presiden Joko Widodo. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru