Published On: Ming, Des 9th, 2018

Puting Beliung Terjang Desa Manjung, Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

seputartuban.com TUBAN – Sabtu (8/12/2018), warga Desa Manjung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, sekitar pukul 15.00 WIB, digegerkan dengan angin puting beliung yang menerjang wilayah mereka. Akibatnya puluhan rumah mengalami rusak ringan dan sejumlah pohon tumbang.

Kapolsek Montong, AKP Nersento kepada seputartuban.com, mengatakan kejadian itu saat kondisi hujan lebat. “Tiba-tiba cuaca gelap dan terjadi hujan lebat, kemudian angin puting beliung datang,” ungkapnya.

PORAK-PORANDA : Kondisi rumah yang jadi korban keganasan angin puting beliung

Rumah warga mengalai kerusakan yang beragam. Sebagian besar atap rumah rusak karena terbawa angin. Dengan taksir kerugian kisaran Rp. 150.000 sampai Rp. 1.500.000. Sedangkan pohon milik warga juga roboh. Namun sebagian besar adalah pohon jati milik Perhutani.

“Kami selaku dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), menghimbau agar masyarakat selalu waspada adanya kejadian Bencana Alam,” katanya.

Seorang warga juga meninggal dunia pada saat kejadian ini. Karena dia lari dari lahan pertanian untuk pulang. Namun meninggal dunia saat dia berteduh sebelum sampai rumahnya. Diduga meninggal dunia karena serangan jantung. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos