Published On: Sab, Apr 6th, 2019

PSHT Kids Kuasai Laga O2SN 2019

seputartuban.com, TUBAN – Para pendekar cilik dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mampu menguasai laga pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 di Kabupaten Tuban. Pesilat besutan PSHT menguasai 2 kelas yang dipertandingkan.

Dalam kelas Putra yang keluar sebagai juara 1 adalah Achmad Ivan dari Kecamatan Parengan. Sedangkan yang kelas putri sebagai juara 1 adalah Alfira Putri dari Kecamatan Bangilan. Selain menjadi jawara di level Kabupaten Tuban tingkat Sekolah Dasar (SD) keduanya juga menjadi perwakilan Kabupaten Tuban dalam pertandingan O2SN SD di Provinsi.

Sedangkan atlet usia dini lainnya yang juga mampu berprestasi adalah juara 3 kelas putra yakni Muhammad Dimaa F FH dari Kecamatan Singgahan. Sedangkan kelas putri sebagai juara 2 adalah Nayla Fairuz A dari Kecamatan Senori.

Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Tuban, Ida Husni Mubarok, Kamis (4/4/2019) mengatakan pihaknya sangat bangga atas kepiawaian para pesilat usia dini. Karena memiliki generasi penerus yang menjaga dan mengembangkan budaya bangsa. “Silat merupakan sarana mendidik jasmani dan rohani, sehingga anak-anak sangat tepat diarahkan untuk ikut silat, apalagi dapat berprestasi,” ungkapnya.

Guru olahraga itu mengakui kepiawaian atlet didikan PSHT. Karena dalam pertandingan seni yang digelar kedua juara 1 putra dan putri mampu menunjukkan keahliannya diatas peserta yang lain. “Dilihat langsung saat tanding mereka sangat pantas atas juara yang didapat. Semoga keduanya bisa membawa nama baik tuban di provinsi. Serta jadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak lainnya di Tuban,” imbuhnya.

Ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi mengucapkan terima kasih atas dedikasi tinggi para pelatih yang mendidik para atlet usia dini. Saat ini Cabang Tuban tengah menjalankan program latihan atlet terpusat di Padepokan PSHT Cabang Tuban.

“Selain sebagai sarana ikut mendidik manusia beebudi pekerti luhur tahu benar dan salah juga sarana menjaga budaya bangsa. Semoga jasmaninya terdidik beriringan dengan rohaninya. Semoga kedepan prestasi PSHT sec

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos