oleh

Peserta Vaksinasi Polres Tuban Membludak

seputartuban.com, TUBAN – Polres Tuban kembali melakukan serbuan Vaksinasi untuk masyarakat kabupaten Tuban, yang dilakukan di halaman Mapolres Tuban, Sabtu (10/7/2021).

Namun, dalam serbuan vaksinasi kali ini oleh Polres Tuban juga menuai kritikan dari warganet pengguna media sosial. Bahkan ketua DPRD Kabupaten Tuban  juga nampak ikut mengomentari sebuah unggahan Video di media sosial berdurasi 1 menit.

Dalam unggahan video tersebut, nampak terlihat peserta vaksinasi yang berkerumun hingga berdesak desakan di halaman Parkir atau kawasan tenis indoor. Lokasinya berdampingan dengan Mapolres Tuban.

Menanggapi banyaknya komentar di media sosial (medsos) terkait kerumunan, Waka polres Tuban, Kompol Priyanto saat dikonfirmasi menjelaskan saat belum dibuka pendaftaran vaksin, kondisi masyarakat sudah sangat ramai. Hingga terjadi kerumunan lokasi tersebut.

“Sebelum masuk ke area Polres, memang kita lakukan bilik sterilisasi. Kemudian kita bagi nomor antrian itu sesuai urutan. Kemudian kita kasih formulir, kemudian dilakukan pengisian formulir dan itupun semuanya jaga jarak dan sesuai antrian,” katanya.

RAMAI : Kondisi masyarakat ramai di luar Mapolres Tuban

Priyanto menjelaskan, untuk pembukaan pendaftaran awalnya dimulai pukul  07.00 WIB . Tapi karena mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin melakukan vaksin, maka pendaftaran dilakukan  pukul 06.00 WIB.

“Antusiasnya Warga Tuban luar biasa, dari mulai jam 3 pagi masyarakat sudah ada yang datang. Oleh karena itu kami mengambil kebijakan petugas di apel-kan pukul 05.00 WIB pagi. Kemudian pukul 06.00 WIB kami buka pendaftaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk  serbuan vaksin dari Polres Tuban akan dilakukan setiap sabtu, dengan target 1500 dosis. Kemudian untuk hari biasa senin sampai jumat dengan jumlah sesuai yang ditargetkan sesuai dengan jumlah vaksin tersedia.

“Dalam satu hari biasanya mencapai 250 sampai 300 dosis. Kami sesuaikan dengan kekuatan vaksinatornya. Karena kalau dipaksakan tentunya membutuhkan tenaga yang cukup banyak untuk penginput data. Sedangkan kegiatan kami juga harus melayani masyarakat untuk pelayanan yang lain,”  ungkapnya.

Wakapolres menegaskan, masyarakat  tidak perlu khawatir untuk tidak terlayani. Karena hal itu terbukti dari mulai buka pukul  06.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB semua masyarakat yang mendaftar terlayani dengan jumlah kurang lebih mencapai  1570 orang. “Harapan kami kepada masyarakat, begitu nanti antrian vaksin di Mapolres itu tidak perlu dorong-dorongan, dan tidak perlu ribut. Cukup antri secara tertib semua pasti akan terlayani. Karena stok vaksin  betul-betul kami persiapkan dan ketersediaannya tidak usah dikhawatirkan,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru