Published On: Ming, Jul 7th, 2019

Pengajian Kebangsaan di Stadion Telan Anggaran Rp. 60 Juta

seputartuban.com, TUBAN – Ribuan masyarakat Bumi Wali Tuban, antusias mengikuti Ngaji Kebangsaan bersama, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), dalam rangka Grand Opening Stadion Bumi Wali dan Suksesi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019 yang diselenggarakan di kawasan Tuban Sport Center (TSC), Kamis (4/7/2019).

Panitia Penyelenggara, Eko julianto, yang juga sebagai Kabag Kesra, Setda Kab. Tuban menjelaskan untuk kegiatan yang biasanya dilakukan di Alun-alun dipindah untuk Ngaji kebangsaan dan Doa bersama di lokasi baru. Kegiatan tersebut menghabiskan anggaran dari APBD 2019 sebesar Rp. 60 juta.

“Untuk kegiatan ini anggaran yang diambil dari APBD sebesar Rp. 60 juta, untuk perlengkapan , snack dan Bisaroh Gus miftah,” katanya saat di konfirmasi seputartuban.com, Sabtu (6/7/2019).

Lebih lanjut Eko menjelaskan tujuan diadakan kegiatan Ngaji kebangsaan itu adalah untuk implementasi Tuban yang Rahmatan Lil Alamin. Selain itu juga dalam rangka menyukseskan Tuban sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porpro) VI Jatim.

“Secara mental kita siapkan masyarakat tuban untuk menjadi tuan rumah yang baik. Disisi lain supaya masyarakat  Tuban  juga mendapatkan nilai-nilai kebangsaan diperkuat melalui ngaji kebangsaan kemarin.” Jelasnya.

Diketahui, saat acara Ngaji Kebangsaan berlangsung, Bupati Tuban, Fathul huda, diantaranya menegaskan jika saat ini kondisi masyarakat setelah Pemilu 2019 lalu agak memanas. Sehingga untuk merajut kembali kebersamaan maka diselengarakan kegiatan ngaji kebangsaan tersebut. “Dengan ngaji kebangsaan ini semoga persatuan dan kesatuan ini bisa terbangun lagi,” tegasnya waktu itu. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos