Published On: Sel, Jan 12th, 2016

Pemkab Siapkan Anggaran Rp. 1 Miliar Untuk Rekrut CPNS 2016

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

TUBAN

ikon-cpnsseputartuban.com – Pemkab Tuban telah menganggarkan Rp. 1,015 miliar untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (SPNS) 2016. Nominal yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 itu akan digunakan rangkaian rekrutmen pegawai baru.

Dana itu akan digunakan dengan rincian Rp. 746.000.000 untuk penerimaan CPNS. Kemudian Rp 169.090.000 untuk pendidikan dan pelatihan pra jabatan. Rp 25.500.000 untuk sumpah janji CPNS, dan 75.080.000 kesamaptaan.

Kabag Humas dan Media Setda Kabupaten Tuban, Teguh Setyobudi mengatakan penganggaran itu wujud kesiapan Pemkab Tuban dalam seleksi CPNS 2016. “Jika tidak terserap, maka masuk sisa lebih penggunaan anggaran,” katanya, selasa (12/1/2016).

Teguh mengakui hingga saat ini belum ada kepastian terkait perekrutan CPNS. Dia juga membenarkan jika Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menegaskan tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS. “Ada tidaknya rekrutmen CPNS itu keputusan pusat. Yang jelas Pemkab sudah mengajukan sesuai dengan kebutuhan formasi,” ujarnya.

Tuban semakin kekurangan pegawai karena PNS Pemkab Tuban ratusan yang pensiun. “Utamanya dibidang pendidikan dan kesehatan, ini bisa menyebabkan menurunnya kinerja tiap SKPD,” tandasnya.

Diketahui, Pemkab Tuban melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), mengusulkan 300 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kemenpan RB. Data itu sesuai kebutuhan pegawai Pemkab Tuban. USUL PUJIONO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :