oleh

Manajemen BAZNAS Kabupaten Tuban Berstandar ISO-9001:2015

seputartuban.com, TUBAN – BAZNAS Kabupaten Tuban terus meningkatkan kualitasnya. Untuk mencapai tata kelola yang baik, kini BAZNAS Kabupaten Tuban telah mendapatkan sertifikat sistem manajemen berstandar ISO-9001:2015 dari B-ADVANCY Certification UK Ltd. Sertifikat tersebut diserahkan kepada BAZNAS Kabupaten Tuban pada Rabu, 23 Juni 2021 lalu.

Ketua BAZNAS Kabupaten Tuban, Hj. Siti Syarofah, mengatakan bahwa sejalan dengan diterimanya sertifikat manajemen mutu tersebut maka alur pengelolaan zakat, infak dan shodaqoh (ZIS) di BAZNAS Kabupaten Tuban telah diatur dalam standard operating procedure (SOP).

“Pengumpulan zakat kini ada SOP-nya di BAZNAS Tuban. Pendistribusian, pemutusan kebijakan, pencairan dana, alur surat, dan beberapa hal yang lain kini telah ditentukan SOP-nya,” tutur Syarofah.

Menurut Syarofah, sistem yang telah distandarkan akan menjaga pelayanan BAZNAS Kabupaten Tuban agar selalu prima. Dengan alur yang jelas, maka sistem akan berjalan dengan baik. Hal ini untuk menanggulangi proses manajemen yang tidak jelas. “Artinya, ritme sistem akan terkontrol. Alur kegiatan jelas dan waktu yang dibutuhkan untuk setiap proses bisa dikontrol,” jelas dia. NAL

Terbaru