Kongres Pemilihan Askab PSSI Tuban Segera Digelar

Calon Ketua dan Wakil Ketua hanya ada Calon Tunggal,  Politikus PAN-Gerindra Mendaftar calon Komite Exco Askab PSSI Tuban. Ini Daftar Nama-namanya

Calon Ketua dan Wakil Ketua hanya ada Calon Tunggal,  Politikus PAN-Gerindra Mendaftar calon Komite Exco Askab PSSI Tuban. Ini Daftar Nama-namanya

seputartuban.com,TUBAN – Tak hanya PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) yang telah memulai tahapan suksesi pemilihan ketua umum. Namun Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tuban juga telah melakukan tahapan untuk memilih ketua Askab PSSI Tuban.

Komite Pemilihan yang dinahkodani Toni Sudiyantono telah bekerja dengan sejumlah tahapan bersama anggota komite pemilihan lainnya. Yakni Wakil Ketua Pujiono, Sekretaris Adi Sudigdo, anggota Arif Zamiludin dan Hasan Bisri. Komite Pemilihan ini dipilih dan ditentukan pada Kongres Tahunan Askab PSSI Tuban pada Sabtu (17/12/2022). Pada Kongres Tahunan Askab PSSI Tuban yang dipimpin Asprov PSSI Jatim itu juga menentukan Komite Banding Pemilihan yang diketuai oleh Didik Mariyadi, Wakil Ketua Ali Efendi dan anggota Ainur Rofiq.

Sekretaris Komite Pemilihan Adi Sudigdo ketika dikonfirmasi menyampaikan proses tahapan pada komitenya telah berjalan. Setelah mendapatkan mandat langsung melakukan sosialisasi ke semua pihak. Baik ke klub internal Askab PSSI Tuban maupun Sekolah Sepak Bola (SSB) terafiliasi. Selain itu juga membuka pendaftaran bakal calon ketua, wakil ketua dan Komite Ekskutif (Exco) Askab PSSI Tuban untuk empat tahun ke depan. 

“Secara resmi berkas pendaftaran diterima pada 10 sampai 15 Januari 2023 oleh Komite Pemilihan. Baik itu yang mendaftar sebagai calon ketua, wakil ketua dan Komisi Exco Askab PSSI Tuban,” kata Adi Sudigdo via ponselnya.

Disampaikan salah satu pendidik SMA Negeri 1 Kerek ini, hingga batas waktu pendaftaran hanya ada satu orang yang mendaftar sebagai calon Ketua Askab PSSI Tuban. Yakni atas nama Budi Sulistiyono, mantan Manager Tim Sepak Bola Porprov Tuban 2019 dan juga Manajer Bumi Wali FC Tuban. Begitu juga dengan calon wakil ketua umum hanya satu orang yang mendaftar. Dia adalah Fahmi Fikroni Sekretaris Persatu Tuban sekaligus anggota DPRD Tuban Fraksi Kebangkitan Bangsa-Ketua Komisi I DPRD Tuban.

Untuk calon Komite Exco Askab PSSI Tuban ada lima nama yang mendaftar. Yakni Pais Sugiarto dari PSDM Margosuko Bancar Tuban, Aguh  Setyo Wacono dari Putra Satria Tuban, Arif Handoyo dari Maestro FC yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pemkab Tuban. Dua nama lainnya yang mendaftar politikus yang duduk di gedung parlemen Tuban.

Yakni Mashadi dari Cendoro FC Palang sekaligus Ketua DPD PAN Tuban-Ketua Komisi II DPRD Tuban, dan Tri Astuti, politikus Partai Gerindra Tuban sekaligus ketua Komisi IV DPRD Tuban. “Bu Astuti mendaftar karena statutanya harus ada perwakilan perempuan,” ungkap Digdo, sapaan akrabnya.

Ditambahkan Digdo, untuk Kongres Pemilihan Askab PSSI Tuban jadwalnya digelar Sabtu (21/01/2023) di Gedung KSPKP Tuban. Ada sekitar 34 orang yang memiliki hak suara dalam Kongres Pemilihan itu. Semuanya berasal dari klub Internal Askab PSSI Tuban, SSB Terafiliasi dan Futsal. (ami)

Calon Ketua Askab PSSI Tuban

1.  Budi Sulistiyono, Manager Bumi Wali FC Tuban

Calon Wakil Ketua Askab PSSI Tuban

1.  Fahmi Fikroni, Sekretaris Persatu-Ketua Komisi I DPRD Tuban dari Fraksi Kebangkitan Bangsa

Calon Komite Exco Askab PSSI Tuban

1.  Pais Sugiarto, PSDM Margosuko Bancar Tuban.

2.  Aguh Setyo Wacono, Putra Satria Tuban

3.  Arif Handoyo, Maestro FC Tuban-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pemkab Tuban.

4.  Mashadi, Cendoro FC Palang-Ketua DPD PAN Tuban-Ketua Komisi II DPRD Tuban.

5.  Tri Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Tuban dari Fraksi Gerindra.

Print Friendly, PDF & Email