oleh

Kodim Tuban dan Jajaran Bangunkan Rumah dan Bagi Sembako Warga Miskin

seputartuban.com, RENGEL – Koramil 0811/05 Rengel melaksanakan kegiatan bedah rumah warga program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 46 unit. 31 unit di Kecamatan Rengel dan yang 15 unit di Kec.Grabagan. Pos Koramil Grabagan merupakan bagian dari Koramil Rengel.

BAHAGIA GANDA : Pasiter Kodim 0811 Tuban (paling kiri) serta Danramil Rengel (paling kanan) usai menyerahkan bantuan sembako di depan Rutilahu yang selesai dibangun

Sejak 6 Desember 2019 pelaksanaan Rutilahu sudah selesai seluruhnya. Sebagai wujud syukur, Danramil Rengel, Kapten Inf. Istoha beserta Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Kapten Arh. Sudiono secara simbolis memberikan bantuan paket sembako. Kepada salah satu penerima program, Alberto Pasireren, di Dusun Sugihan, Desa Sumberjo, Kecamatan Rengel.

Dari total paket sembako yang diberikan kepada 46 kepala keluarga seluruhnya penerima Rutilahu. Penyerahan paket sembako yang lainnya dilakukan oleh Babinsa masing-masing. “Pembagian sembako ini merupakan bukti nyata kepedulian kita terhadap warga yang tidak mampu agar dapat sedikit meringankan beban hidup mereka. Terutama warga yang menerima bedah rumah Rutilahu,” tegas Istoha.

Rutilahu merupakan program dari komando atas yang pelaksanaannya dilaksanakan oleh jajaran komando kewilayahan. Koramil Rengel sebagai Pembina territorial (Binter) menjalankan fungsinya menjalankan program Rutilahu. Ditambah dengan pembagian sembako. Sehingga kebahagiaan ganda dapat dirasakan penerima program. Semangat baru dapat terwujud pada masing-masing penerima bantuan, sehingga dapat berdampak pada kehidupannya menjadi lebih baik. Alberto Pasireren salah satu penerima bedah rumah Rutilahu menyampaikan terima kasih atas perhatian lebih jajaran Kodim 0811 Tuban ini. “Terima kasih Bu Khofifah Gubenur Jatim dan Pak Koramil. Rumah saya sudah bagus dan layak untuk dihuni. Kami tidak bisa membalasnya semoga TNI khususnya AD selalu di hati rakyat,” katanya Kamis (12/12/2019). NAL

Terbaru