oleh

Karya Bakti Koramil 0811/08 Widang Percantik Musala

seputartubancom, WIDANG –Pandemi Covid-19 tidak mengendorkan anggota Koramil 0811/08 Widang, Kodim 0811/Tuban untuk terus bersama dan berbagi kepada masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan karya bakti renovasi pengecatan Musholla Nurul Qolbih, Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Dalam rangka karya bakti TNI Semester II TA. 2020, wilayah Koramil Widang,anggota bersama pemuda dan masyarakat bersatu. Bahu membahu bergotong royong merenovasi Mushollah Nurul Qolbih, Senin (28/9/2020).

Kepala Desa Mrutuk, Sunarto menyampaikan terima kasih kepada Koramil Widang yang telah memperhatikan rumah Allah SWT tersebut. Karena musala tersebut aktif digunakan ibadah dan sarana sosial oleh masyarakat. Awalnya nampak kusam, kini Musala menjadi lebih baik dan menimbulkan kesan baik untuk dipakai.

“Bahkan setiap malamnya, kegiatan kreatifitas rebana juga menjadi agenda rutin para remaja dan menjadi rujukan kegiatan keagamaan rutin kesehariannya dalam pelaksanaan ibadah ,” ungkapnya.

Danramil Widang, Kapten Inf Istoha menjelaskan kegiatan ini merupakan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD. Dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI, Polri dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya. Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah terbina baik, bertambah lebih baik lagi.

“Keguyuban ini semoga akan langgeng seterusnya dengan bersinergi bersama-sama bekerja. Dalam hal memperindah dan merenovasi musala agar jamaah yang beribadah bisa lebih khusyu’ lagi,” katanya.

Karya bakti ini bukan sekedar mengecat musala, lebih dari itu. Yakni dengan wujud kebersamaan dengan masyarakat membuktikan dapat meremajakan musala. Dengan bersama, bukti bahwa stabilitas wilayah terjaga dengan baik. Serta mempermudah menjalankan program kewilayahan lainnya dikemudian hari. NAL

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru